Siak Kembali Raih WTP, Ini yang Keenam

Selasa, 13 Juni 2017 13:45

BERTUAHPOS.COM (BPC), SIAK- Lagi, Kabupaten Siak tercatat untuk keenam kalinya menerima opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas laporan keuangan tahun 2016.

Penyerahan LPK WTP ini disampaikan Kapala Perwakilan BPK RI Riau, Harry Purwaka pada Senin (12/06/2017) di Ruang Auditorium Kantor BPK Perwakilan Riau, Pekanbaru.

Saat ditemui bertuahpos.com di sela-sela kesibukannya, Bupati Siak Syamsuar mengatakan, bahwa jauh hari sebelum penyerahan opini WTP ini dia sudah menunggu dan berdoa agar WTP yang keenam itu kembali diraih oleh Kabupaten Siak.

“Alhamdulillah, menunggu WTP yang keenam yang sempat saya katakan itu menjadi kenyataan. Dan ini salah satu bentuk kinerja yang baik di Pemerintahan Siak”, ungkap Syamsuar, Selasa (13/06/2017).

Baca: Gubri Sebut Banjir Riau Bencana Alamiah

Opini WTP secara berturut-turut yang diterima Siak dimulai sejak Syamsuar dan Alfedri memimpin, yakni pada tahun 2011.

Syamsuar juga menegaskan, dengan adanya opini WTP yang keenam ini mempertegas pengelolaan keuangan yang sudah dinyatakan bebas dari indikasi tindak pidana korupsi. Sebab, LHP BPK RI perwakilan Riau adalah pengakuan atas transparansi pengelolaan keuangan daerah yang akuntabel dan aktual. (bpc13)