Siak Belum Serahkan SPA Raskin Ke Bulog

Jumat, 06 Maret 2015 13:59
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Perum Bulog Divre Riau dan Kepulauan Riau (Kepri) meminta agar pemerintah daerah segera serahkan Surat Perintah Alokasi (SPA). Hal itu guna menjaga stabilitas harga beras yang berlaku di pasaran.
 

Dari data bulog Riau Kepri daerah yang belum menyerahkan SPA bulan Maret yakni Siak. Sedangkan beberapa daerah lainnya sudah serahkan SPA, seperti Pekanbaru yang menyerahkan untuk dua bulan sekaligus.
 

Hal itu dikatakan Kepala Divisi Regional Riau dan Kepulauan Riau, Faruq Octobri Qomary kepada bertuahpos.com. “Untuk itu kita meminta agar Siak segera menyerahkan SPA raskin, sehingga kita bisa segera salurkan,” sebutnya, Jumat (06/05/2015).
 

Sebut Faruq, distribusi raskin dinilai sangat ampuh untuk menekan kenaikan harga beras. Sebab Riau dan Kepri bukan kawasan produksi beras melainkan konsumen beras. Sehingga sangat rentan apabila terjadi gejolak harga di pasaran. “Makanya kita minta SPA raskin segera diserahkan, ini juga untuk mengantisipasi apabila ada gejolak harga beras,” sebutnya.

Untuk stok beras, bulog masih menyimpan sebanyak 15.600 ton cukup hingga tiga bulan. “Jadi masyarakat jangan khawatir, beras kita cukup. Dan masih akan bertambah karena yang di Dumai sebanyak 3.200 ton sedang bongkar muat,” katanya. (riki)