Sertijab Bupati Inhu Dihadiri Oleh Plt Gubri

Kamis, 18 Februari 2016 16:05

BERTUAHPOS.COM (BPC), RENGAT – Satu hari usai dilantik, Bupati dan Wakil Bupati Indragiri Hulu (Inhu) H Yopi Arianto SE dan H Khairizal SE MSi langsung menggelar serah terima jabatan (Sertijab) dan pisah sambut dengan mantan Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin, Kamis (18/2) di Gedung DPRD Inhu.

Sertijab dan pisah sambut ini terbilang spesial karena langsung dihadiri Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, Kapolda Riau Brigjend Pol Dolly Bambang Hermawan, sejumlah kepala dinas di lingkungan Pemerintah Provinsi Riau serta keluarga Bupati dan Wakil Bupati Inhu serta keluarga mantan Penjabat Bupati Inhu.

Selain itu, hadir juga anggota Forkopimda Inhu, pimpinan dan anggota DPRD Inhu, Sekda Inhu, Mantan Bupati Inhu H Mujtahid Thalib, Ketua dan Komisioner KPU Inhu, anggota Panwaslu Inhu, para pejabat dilingkungan Pemkab Inhu, camat, kepala desa serta tokoh masyarakat dan pemuda.

Acara sertijab dan pisah sambut ditandai dengan penandanganan berita acara sertijab, penyerahan memori tugas dari mantan Penjabat Bupati Inhu H Kasiarudin kepada Bupati Inhu H Yopi Arianto melalui Plt Gubernur Riau serta penyerahan laporan tugas dari mantan Penjabat Bupati Inhu H kepada Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman

Baca: DPW PAN Sumbar Siapkan Kader Maju Cakada

Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman berharap Bupati dan Wakil Bupati Inhu bersama DPRD Inhu dan masyarakat langsung melaksanakan pembangunan sesuai visi, misi dan program kerja yang disampaikan saat masa kampanye. “Karena ini merupakan periode kedua bagi Bapak H Yopi Arianto, saya percaya pelaksanaan pembangunan di Kabupaten Inhu tinggal melanjut dan ditingkatkan,” jelasnya.

Selain itu, Plt Gubernur Riau juga berharap Bupati dan Wakil Bupati Inhu dapat mensinergikan pelaksanaan pembangunan dengan Pemerintah Provinsi Riau dan pemerintah pusat. Hal ini penting dilakukan agar pelaksanaan pembangunan lebih baik dan anggaran yang digunakan lebih efisien dan tepat sasaran.

“Saya juga mengajak kita semua untuk bersatu lagi pasca Pilkada guna melaksanakan pembangunan. Jangan sampai terlena setelah Pilkada,” tuturnya seraya mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati Inhu periode 2016-2021.

Sementara itu, usai menggelar sertijab dan pisah sambut, Plt Gubernur Riau bersama rombongan langsung menuju Pekanbaru dengan menggunakan helikopter dari Bandara Japura. Sedangkan Bupati Inhu H Yopi Arianto langsung menemui masyarakat yang sudah menunggunya sejak pagi untuk memberikan ucapan selamat di halaman gedung DPRD Inhu.

Dihadapan masyarakat, Yopi mengatakan bahwa saat ini tidak ada lagi nomor satu dan nomor dua, karena sudah kembali ke nomor satu untuk bersama-sama membangun Kabupaten Inhu. “Masih ingat dengan Yopi?,” tanyanya kepada masyarakat sebelum membawakan beberapa lagu. (iqbal/rls)