Semangat Pemuda akan Bawa Martabat Bangsa di Mata Dunia

Selasa, 28 Oktober 2014 13:10

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Peringatan hari sumpah pemuda Ke 86 tahun 2014 berlangsung di halaman Kantor Walikota Pekanbaru, Selasa (28/10/2014).

Acara yang bertema bangun soliditas pemuda maju dan berkelanjutan mengajak pemuda memainkan peran sebagai pemersatu bangsa.

Advertisement

Hal tersebut disampaikan Wakil Walikota, Ayat Cahyadi dengan membacakan pidato singkat dari Menteri Pemuda dan Olahraga. “Bahwa semangat perjuangan terletak pada semangat pemuda. Demi mencapai bangsa yang bermartabat di mata dunia,” pesannya selaku pembina upacara.

Dalam Sejarah perjuangan bangsa, Hari Sumpah Pemuda merupakan peristiwa teramat penting dan menjadi bagian tak terpisahkan dalam sejarah bangsa. “Berarti kita berupaya agar para pemuda dapat memainkan perannya, sebagai perekat persatuan bangsa dalam pembangunan nasional,” ujar Ayat.

Baca: Pemprov Riau Harus Cepat Antisipasi Perekonomian yang Kian Memburuk

Wawako berpesan momentum sumpah Pemuda Ke 86, dijadikan refleksi untuk selalu menghormati jasa para pemuda. “Jasa para pendiri bangsa, dan Jasa para Pahlawan kita,” tutupnya. Pada peringatan hari sumpah pemuda kali ini dihadiri para Muspida Kota Pekanbaru dan beberapa Veteran . (rls/riki)