Seleksi Lurah Tahap II Sepi Pelamar

Selasa, 26 Agustus 2014 15:58
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU- Waktu pendaftaran seleksi calon lurah Pekanbaru tahap II tinggal tiga hari lagi. Namun lowongan ini sepi peminat. Tak banyak peserta yang mengambil berkas pendaftaran di Badan Kepegawaian Daerah(BKD).

Hal itu disampaikan Kepala BKD Pekanbaru, Azharisman Rozie, Selasa (26/8/2014). Peminat seleksi lurah jilid II tak seramai jilid pertama.

 
“Berbeda dari tahap pertama. Untuk itu kita himbau calon pelamar lurah segera memasukkan permohonan, karena kita masih butuh 22 lurah lagi,” ujarnya.

Seperti yang diketahui seleksi lurah tahap pertama diikuti 65 orang, untuk ditempatkan di 58 kelurahan. Yang lolos hanya 36 orang, sehingga masih ada 22 kelurahan untuk diseleksi.

Baca: Tandatangani MoU Agustus 2015, Hingga Kini IKPP Masih Belum Suplai Daya ke Warga

Minimnya calon peserta yang mendaftar tidak menutup kemungkinan BKD bakal memperpanjang pendaftaran. “Kurangnya peminat bisa saja karena kurangnya PNS di Kantor Satker, atau Kepala Satker tidak mengizinkan pegawainya mengikuti seleksi lurah,” kata Rozie.

Apabila nanti masa dipanjangan pendaftaran dan masih juga belum mencukupi jumlah peserta, maka BKD berinisiatif melakukan tes kepada Sekretaris Lurah yang sedang menjabat.

 
“Sekretaris Lurah yang diseleksi bisa diangkat menjadi Pelaksana Tugas (Plt) Lurah. Mengingat golongan mereka belum memenuhi syarat sebagai lurah,” sebutnya.(riki)