Selama Ramadhan, Disperindag Inhu Jamin Stok BBM Aman

Rabu, 11 Juni 2014 11:06

BERTUAHPOS.COM, RENGAT  – Dinas Perindustrian, Perdagangan dan Pasar (Disperindagpas) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) menjamin stok (persediaan) bahan bakar minyak (BBM) di Inhu, aman menjelang dan selama Bulan Ramadhan nanti.

“Untuk ketersediaan BBM masih cukup. Bahkan pihak Pertamina bersedia melakukan penambahan berdasarkan pengajuan pihak SPBU,” kata Kadisperindagpas Inhu Hasman Dayat, Selasa (10/67/2014).

Mantan Kabag Keuangan Pemkab Inhu itu, menambahkan, pihaknya juga sedang mengusahakan penambahan kuota elpiji tabung 3 kilogram. “Karena berdasarkan keterangan dari pihak Pertamina, ada penambahan sekitar 6 persen,” ujarnya.

Penambahan sebanyak 6 persen dari distribusi pada Mei lalu yang mencapai 572.880 kilogram, kata Hasman, sebenarnya masih kurang. “Bila ada penambahan gas pada Bulan Juli sekitar 6 persen, maka akan menjadi 600.000 kilogram distribusi gas di Kabupaten Inhu, namun jumlah itu masih kurang, karena idealnya untuk masyarakat Inhu dalam satu bulan itu kebutuhannya mencapai 700.000 hingga 750.000 kilogarm,” jelasnya. (GoRiau)

Baca: Diskes Bagi-bagi Masker Gratis di Tiga Titik