Sekolah di Rohil Tetap Masuk Meski Asap Menebal

Kamis, 13 Maret 2014 10:14
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Jika di Pekanbaru, libur sekolah diperpanjang karena asap yang kian tebal, beda dengan Rokan Hilir (Rohil). Pelajar di Rohil pelajar tetap masuk sekolah.
 
Meskipun sempat libur selama seminggu, mulai Senin (10/03/2014) kemarin, siswa masih belajar meskipun asap menebal. Para siswa pun juga jarang menggunakan masker. 
 
Dilansir dari Riauterkini.com, Senin (10/3/14) sampai Kamis (13/3/14) pagi, kabut asap masih tebal di Bagansiapiapi dan sekitarnya, murid PAUD sampai SLTA kembali sekolah seperti biasa, setelah sempat diliburkan, selama seminggu. 
 
Kondisi itu terjadi untuk sekolah negeri dan swasta, beberapa murid MTs Datuk Batu Hampar, mengaku, mereka tidak diliburkan, namun mereka juga terlihat jarang memakai masker. “Kami tidak diliburkan,” pengakuan beberapa murid. 
 
Ketebalan asap di Bagansiapiapi terjadi mulai pukul 03.00 WIB dini hari, dan baru berkurang menjelang sore, namun disaat dini hari, asap kembali tebal, siklus itu terus berulang. 
 
Sementara murid SD hingga SMA di Pekanbaru yang semestinya mulai kembali masuk sekolah hari ini, Kamis (13/3/14), namun karena kondisi kabut asap yang kian menebal, libur diperpanjang sampai batas waktu yang belum ditentukan. (rtc)