Sejumlah Umat Islam Demo di Depan Bundaran HI Tolak Miss World

Sabtu, 14 September 2013 15:47
BERTUAHPOS, JAKARTA – Segerombolan orang yang mengatasnamakan diri segenap umat Islam akan mengadakan demonstrasi di Bundaran Hotel Indonesia, hari ini, Sabtu, 14 September 2013. Demonstrasi sama, menolak diadakannya Miss World 2013 yang diselenggarakan di Bali dan Jakarta.
 
Pantauan Tempo di lokasi, sekitar seratus personel kepolisian telah bersiaga. Sejumlah polisi tersebut terdiri dari Satuan Korps Brigade Mobil dan Satuan Sabhara Kepolisian Daerah Metro Jaya. Terlihat juga beberapa mobil operasional, seperti truk dan sepeda motor dari dua satuan tersebut.
 
Sebelumnya telah tersebar pesan pendek mengenai demonstrasi yang akan dilakukan di pusat Ibu Kota ini. Pesan pendek tersebut berbunyi:
 
“Seruan MUI, FUI, FPI: Kepada segenap umat Islam. Ayo ikut aksi damai sejuta umat Islam untuk tegakkan fatwa MUI tolak Miss World 2013 pada Sabtu, 14 September 2013, pukul 13.00 WIB sampai dengan selesai di Bundaran HI, Jakarta. Ajak keluarga, kerabat, sahabat, dan jamaah serta masyarakat sebanyak-banyaknya. Pakaian serba putih dan membawa perlengkapan ibadah serta bekal. Sebarkan seluas-luasnya sebagai andil perjuangan. Terima kasih. Allahu akbar!”
 
Muchsin Alatas, juru bicara Front Pembela Islam (FPI), membenarkan hal tersebut. Kepada Tempo dia membenarkan adanya perintah untuk menyebarkan SMS tersebut ke khalayak luas. “Kami ingin tegakkan syariah di Indonesia,” katanya kepada Tempo hari ini.
 
Menurut dia, aksi damai tersebut tidak hanya dihadiri oleh anggota FPI, tapi seluruh umat Islam di Indonesia. Di beberapa daerah di Indonesia, Muchsin menambahkan, juga diadakan aksi serupa, yakni aksi damai menolak diadakannya Miss World 2013 di Indonesia.
 
 
(tempo.com)