SBY Tunjuk Mahendra Siregar Sebagai Kepala BKPM

Minggu, 15 September 2013 11:00
BERTUAHPOS, JAKARTA – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono telah menunjuk Mahendra Siregar sebagai Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal yang baru. Mahendra mengisi posisi yang sebelumnya ditempati Menteri Keuangan M. Chatib Basri.
 
Menteri Perindustrian, Mohamad Suleman Hidayat, membenarkan berita penunjukkan Wakil Menteri Keuangan, Mahendra Siregar, sebagai  Kepala BKPM. “Itu berita benar,” kata Hidayat menjawab pertanyaan Tempo melalui pesan singkat, di Jakarta, Sabtu, 14 September 2013.
 
Sayangnya, Hidayat tidak menjawab pertanyaan lebih lanjut seputar alasan penunjukkan Mahendra maupun kapan Mahendra akan mulai aktif sebagai kepala BKPM yang baru. Sebelumnya, Kepala BKPM dijabat oleh Chatib Basri yang juga menjabat sebagai Menteri Keuangan.
 
Sejak Chatib diangkat menjadi menteri keuangan, beberapa nama seringkali disebut sebagai pengganti Chatib. Beberapa nama yang seringkali disebut yaitu, Duta Besar Indonesia untuk Amerika Serikat Dino Patti Djalal, Direktur Utama Pertamina Karen Agustiawan, dan Presiden Direktur Garuda Indonesia Emirsyah Satar.
 
Juru bicara Presiden, Julian Aldrian Pasha juga telah membenarkan bahwa Presiden telah memilih kepala BKPM yang baru. Sayang, ia menolak menyebut nama BKPM yang baru. “Saya tidak bisa menyebutkan nama Kepala BKPM dimaksud,” kata dia Sabtu 14 September 2013.
 
 
(tempo.co)