SBY minta menteri sukseskan paket kebijakan ekonomi pemerintah

Jumat, 23 Agustus 2013 17:25
BERTUAHPOS – Pemerintah telah menetapkan empat paket kebijakan untuk mengatasi gejolak perekonomian yang terjadi dalam beberapa hari terakhir. Selama pekan ini, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) dan nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika mengalami penurunan yang cukup drastis.
 
Agar kondisi tidak semakin memburuk, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) meminta jajaran kementerian untuk mendukung dan membantu menyukseskan paket kebijakan yang sudah ditetapkan.
 
“Pada masa-masa yang penuh konsentrasi dan fokus ini saya harap kabinet dan para menteri ini untuk sama-sama mengelola gejolak ekonomi ini dan sekalian membantu, menyukseskan. Tolong diutamakan itu,” pinta SBY saat memberikan sambutan pada sidang kabinet paripurna di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat (23/8).
 
SBY berharap, seluruh jajaran kabinet untuk sama-sama aktif dalam mengimplementasikan empat paket kebijakan yang sudah diambil dan ditetapkan pemerintah. Keputusan itu sebenarnya sudah bisa dilakukan mulai hari ini sehingga diharapkan mampu mengelola stabilitas nilai tukar rupiah dan IHSG.
 
“Kita juga ingin menjaga pertumbuhan dengan terlebih dahulu melancarkan, menggerakkan dan mempercepat proyek investasi seraya menjaga daya beli masyarakat. Kita juga ingin memastikan stabilitas harga itu juga bisa dikelola dengan baik, sejumlah kebijakan dan peraturan ditingkatkan dalam hal price priority dalam hal bahan pokok,” pungkas dia.
 
(merdeka.com)