Santapan Rohani Ramadan, Ustad Mansyur: Bagaimana Cara Kita Memuliakan Ulama?

Senin, 05 Juni 2017 22:07

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Memasuki malam Ramadan yang ke-10, pelaksanaan salat tarawih berjamaah masih tetap dipenuhi oleh umat muslim. Seperti biasa, sebelum pelaksanaan salat tarawih berjamaah, umat muslim terlebih dahulu mendengarkan santapan rohani berupa ceramah singkat.

Di Masjid Al-Kautsar, Senin (5/6/2017), ceramah singkat menjelang salat tarawih berjamaah, diisi oleh Ustad Mansyur. Dalam ceramah singkatnya, Ustad Mansyur membahas mengenai ulama. “Bagaimana Cara Kita Memuliakan Agama?” ujarnya.

Ustad berkumis tersebut menerangkan, kita dapat merealisasikan sikap menghormati dan memuliakan para ulama dengan beberapa hal. Diantaranya sebagai berikut, pertama dengan cara bersyukur atau berterima kasih kepada mereka karena Allah. Kedua, dengan cara menaati mereka dalam hal yang baik. Ketiga, dengan cara mengikuti bimbingan dan arahan mereka. Serta yang terakhir dengan cara mengembalikan urusan umat kepada mereka.

“Seperti firman Allah, maka bertanyalah kepada orang yang mempunyai pengetahuan jika kamu tidak mengetahui,” jelas Ustad Mansyur. (bpc9)

Baca: Rifai dan Febri Terpilih Sebagai Bujang Dara Inhu 2015