Sambut Liburan Sekolah, Arsyad Islamic School Taja Ramadhan Ceria

Senin, 09 Juni 2014 09:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan, Sekolah Arsyad Islamic School bersama Rumah Sakit Syafira akan mengadakan acara Ramadhan Ceria. Rencananya kegiatan ini akan diselenggarakan pada 2 sampai 4 Juli 2014 di Hotel Labersa.


Hal itu disampaikan Kepala Sekolah Arsyad, Yogi Muhammad Iqbal kepada bertuahpos.com. “Kita ada iven selama bulan puasa namanya Ramadhan Ceria di Hotel Labersa, acaranya selama tiga hari,” ujarnya, Senin (9/7/2014).


Kegiatan ini akan diisi pemateri agama, Alumni Timur Tengah sekaligus pembina Arsyad Islamic School. Sedangkan untuk pemateri psikologi dan kesehatan adalah dokter ahli dari RS. Syafira serta beberapa pemateri berkualitas lainnya.


Kegiatan ini sekaligus bertujuan untuk melatih jiwa leadership dan sosial responsibility,  serta meningkatkan keimanan dan ketakwakan para peserta yang ikut kegiatan tersebut.

Baca: Kasus DBD di Sukajadi Selalu Sedikit


“Semua peserta dilatih dan dibina selama 3 hari 2 malam. Mereka akan mendapatkan materi wawasan keagamaan, kesehatan, psikologi remaja serta wawasan tentang alam dan pelestariannya dan terakhir wawasan komunikasi dalam berpidato dan MC yang baik dan benar,” ujarnya.


Perserta terbuka untuk umum dari Riau maupun Kepulauan Riau (Kepri) dibatasi maksimal 50 orang. Dengan rincian 10 orang umur 8- 10 tahun, lalu 20 orang umur 11-13 tahun dan 20 orang umur 14-17 tahun atau kelas 3 sma sederajat.


Pendaftaran dibuka tanggal 11 juni sampai dengan 28 juni 2014 diArsyad Islamic School maupun RS.Syafira dan Hotel Labersa. Peserta cukup registrasi dan membayar uang pendaftaran Rp. 2juta per orang. “Setelah itu peserta cukup menyiapkan diri serta pakaian selama tiga hari,” tutup Yogi. (riki)