Salahi Aturan, Zul Ancam Cabut Spanduk Bakal Calon

Jumat, 11 Maret 2016 15:16

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Para Bakal calon (Calon) wali kota Pekanbaru sudah mulai bermunculan. Bahkan, mereka sendiri juga telah melakukan pemasangan spanduk atau baliho untuk sosialisasi kepada masyarakat.

Meskipun demikian, ternyata para balon tersebut masih saja ada yang melanggar peraturan, yakni memasang baliho di pohon-pohon. Untuk itu, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) akan menindak baliho yang melanggar peraturan tersebut.

“Kalau nanti mereka memasang baliho di pohon atau melanggar peraturan yang ada, kita akan menertibkan. Sekarang ini kita hanya sebatas melihat dan melakukan pengawasan,” kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Zulfahmi Adrian kepada bertuahpos.com, Jumat (11/3/2016).

Zul, sapaan akrab Zulfahmi menambahkan, pihaknya tidak akan tebang pilih terhadap balon wali kota yang melanggar peraturan. “Kita tidak pandang bulu, siapa yang melanggar akan kita tertibkan,” tegasnya.

Baca: KPU Tetapkan Hasil Akhir Rekapitulasi Pilpres 2014

Selain itu, dirinya juga menghimbau kepada para balon wali kota terutama seluruh simpatisan agar mematuhi peraturan terkait pemasangan umbul-umbul, reklame dan sebagainya. Sehingga pada saat penertiban Satpol PP tidak akan disalahkan.

“Maka dari itu saya menghimbau kepada simpatisan balon untuk mematuhi peraturan yang ada untuk pemasangan reklame,” tutupnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, jelang pemilihan Walikota Pekanbaru 2017, berbagai nama selain incumbent atau pertahanan menyatakan diri ikut bertarung. Bahkan beberapa orang sudah mulai mensosialisasikan diri dengan atribut sosialisasi.

Pantauan kru bertuahpos.com, terlihat spanduk kecil tersebar di dekat Jalan Sudirman dan Arifin Ahmad. Walau tidak banyak, wajah yang mensosialisasikan lewat baliho itu seperti Said Usman Abdullah yang saat ini menjabat sebagai anggota DPRD Pekanbaru. Selain itu ada spanduk Marheylin SH yang juga dipajang di tepi jalan raya.

Menurut pengamat politik, Peri Pirmansyah munculnya berbagai nama hal biasa jelang pesta demokrasi pemilihan kepala daerah. “Istilahnya sedang memanaskan gelanggang politik,” katanya.

Apalagi dari incumbent, Firdaus MT telah terang-terangan menyatakan bakal ikut bertarung menjadi Walikota Pekanbaru. Tidak terkecuali, Ayat Cahyadi. Kader PKS yang saat ini mendampingi Firdaus MT juga dikabarkan bakal maju sebagai Walikota Pekanbaru.

Penulis: Iqbal