Safari Ramadan, Wakapolresta Pekanbaru Buka Bersama Yayasan Al Haqqa

Jumat, 09 Juni 2017 00:01

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Kamis (8/6/2017) safari Ramadan Polresta Pekanbaru dengan agenda buka bersama. Kombes Pol Susanto melalui  Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi melangsungkan agenda safari di yayasan sekolah El Haqqa Qur’anic School. Yayasan ini berlokasi di perumahan Paris Ataya Pratama kawasan Jalan Suka Karya, Panam. 

Suasana akrab datang dengan sendirinya, disambut hangat oleh pihak yayasan dan anak-anak yayasan duduk berbaur dihalaman sekolah. Tampak hadir didampingi Wakil Ketua Bhayangkari Cabang Kota Pekanbaru Ny Hj Karneni, Kasubag Humas Polresta Pekanbaru Ipda Dodi Vivino.

Dalam agenda ini Wakapolresta Pekanbaru AKBP Edy Sumardi mengawali dengan perkenalan, usai memberi sambutan, Wakapolresta yang mengenakan baju Koko putih diberi kenang-kenangan oleh pihak yayasan. Hadiah itu berupa kaos berwarna merah bertuliskan ‘Back to Al Qur’an Sunnah’. 

Melihat perkembangan teknologi yang semakin pesat, dan adanya warung internet dengan sengaja buka 24  jam ini lantas melihat fenomena tersebut  Wakapolresta mengatakan dengan hadirnya sekolah berbasis Qur’an ini dapat menciptakan generasi-generasi yang berakhlakul Kharimah. 

Baca: Bocah Enam Tahun Sempat Tenggelam Saat Main Banjir

“Dengan adanya sekolah berbasis Al Qur’an ini semoga bisa meluruskan kembali generasi yang berakhlakul Kharimah, sebagai penerus bangsa,” ujar bapak tiga anak ini.

Edy menambahkan tugas seorang polisi seyogyanya dalam sebagai  pelayanan masyarakat akan membantu para remaja dari kenakalan remaja, serta berharap agar dapat memupuk dan menumbuh kembangkan mental untuk menghadapi perkembangan zaman. 

Disisi lain, Yani Hamdhani selaku ketua Yayasan El Haqqa mengungkapkan kebanggaanya atas kehadiran Wakapolresta berserta rombongan. 

“Yayasan ini sudah berjalan dua tahun, dan ini kunjungan kali pertamanya, untuk itu saya ucapkan terimakasih dan bangga, semoga kunjungan ini bisa berkesinambungan,”ungkap Hamdhani.

Usai melaksanan berbuka bersama, selanjutnya Wakapolresta melangsungkan sholat magrib berjama’ah di Masjid yang jaraknya kurang lebih 30 meter dengan berjalan kaki. Acara berlanjut  dengan makan nasi kotak  bersama. Sembari makan, bertukar cerita kerap menghiasi. Dan diakhiri dengan foto bersama.(Bpc8)