RUSIA Bantah Rombongan Militer Dihancurkan Ukraina

Sabtu, 16 Agustus 2014 09:47

BERTUAHPOS.COM, MOSKOW – Kementerian Pertahanan Rusia pada Jumat (15/8/2014) membantah tuduhan “penghancuran rombongan militer Rusia” oleh militer Ukraina.

“Tak ada rombongan militer Rusia yang diduga menyeberangi perbatasan Rusia-Ukraina pada malam hari atau pada siang hari,” kata kantor berita Itar-Tass, yang mengutip keterangan juru bicara Kementerian Pertahanan Rusia Igor Konsashenkov.

Disesalkan bahwa laporan “palsu” media di jejaring sosial, bukan fakta, telah menjadi dasar pernyataan yang dikeluarkan di tingkat yang lebih tinggi di beberapa negara Eropa dan “mereka telah memilih jalur Eropa”, kata Konashenkov.

Presiden Ukraina Petro Poroshenko mengatakan selama percakapan telepon dengan Perdana Menteri Inggris David Cameron bahwa satuan artileri Ukraina menghancurkan sebagian rombongan kendaraan militer berat yang menyeberang ke dalam wilayah Ukraina dan Rusia pada Jumat dini hari, kata kantor berita Interfax.

Baca: Jual Miras, Disperindag Pekanbaru Cek IUTM Supermarket

Sementara itu Kementerian Luar Negeri Rusia pada Jumat memperingatkan mengenai upaya baru untuk menyabot pengiriman barang ke daerah konflik di Ukraina Timur.

“Upaya untuk menghambat pengiriman bantau Rusia ke wilayah yang memmerlukan pertolongan adalah sumber keprihatinan kami yang mendalam. Aksi kemanusiaan tersebut telah memasuki tahap akhirnya,” kata kementerian itu di dalam satu pernyataan, sebagaimana dilaporkan Xinhua –yang dipantau Antara di Jakarta, Sabtu pagi. Ditambahkannya, Kiev telah mengkoordinasikan hampir semua masalah penting misi bantuan kemanusiaan tersebut.

Kementerian itu menambahkan militer Ukraina telah meningkatkan aksi permusuhan militer dengan tujuan jelas memotong jalur yang disetujui Kiev bagi rombongan bantuan Rusia tersebut dari perbatasan Rusia-Ukraina ke Lugansk.

“Menurut laporan yang masuk, satu batalio penghukum berencana memasang ranjau di beberapa bagian terpisah jalan raya di Wilayah Lugansk untuk menghancurkan barang bantuan dan personel yang menyertainya lalu menuduh milisi melakukan kegiatan teror,” kata kementerian tersebut, yang dikutip Itar-Tass.(Bisnis)

Berita Terkini

Selasa, 02 Juni 2020 23:28

New Normal, Pesonna hotel Pekanbaru Berikan Penawaran Menarik Dengan Standar Halal Dan Higienitas Tinggi

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Manajemen Pesonna hotel Pekanbaru menyambut baik keputusan pemerintah pusat untuk membemberlakuan New Normal. Sejumlah pengetatan protokol kesehatan sudah mulai disusun, termasuk…

Selasa, 02 Juni 2020 18:28

Apapun Urusannya, Libatkan Agama Didalamnya

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 18:01

Jemaah Haji Riau Gagal Berangkat, Ini Kata Gubri Syamsuar

#ISLAMPEDIA

Selasa, 02 Juni 2020 16:14

Positif Corona di Indonesia Masih Bertambah

#CORONA

Selasa, 02 Juni 2020 14:14

Gubri : Tolong Perketat Pengawasan Warga yang Masuk

#COVID-19

Selasa, 02 Juni 2020 13:27

BPS Sebut Sensus Online Diikuti 51 Juta Penduduk

#SENSUS