RS Awal Bros Panam Pekanbaru, Pelayan Kesehatan Profesional

Rabu, 22 Januari 2014 16:04

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Perkembangan kota Pekanbaru sebagai kota tujuan investasi berkembangnya pusat perekonomian serta pertumbuhan penduduk penduduk yang sangat padat, tentunya salah kebutuhan masyarakat adalah pelayanan kesehatan. Sebagai salah satu group besar Rumah Sakit (RS) di Indonesia yang berasal dari Pekanbaru, RS Awal Bros, Rabu (22/1/13)  meresmikan yang kedua di Pekanbaru sebagai pelayan kesehatan yang profesional untuk mengutamakan kesehatan pasien.

Direktur Utama Awal Bros Ir Arfan Awaloeddin MARS mengatakan,  danya Awal Bros Panam karena mereka merasa terpanggil dan berkeingunan turut berpartisipasi meweujudkan rencana pemerintah kota untuk meningkatkan status Pekanbaru dari kota besar menjadi kota metropolitan yang madani. “Kami turut berperan dalam pembangunan serta pengabdian bagi bumi Lancang Kuning. Kami juga berkomitmen untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan bagi masyarakat melalui layanan yang profesional dengan etika yang baik dan benar serta mengutamakan kesehatan pasien,” paparnya.

Menurutnya, salah satu faktor utama pertumbuhan industri RS adalah di berlakukannya Badan Pemyelenggara Jaminan Sosial Kesehatan (BPJS). Selain itu, peningkatan daya beli masyarakat karena perbaikan  ekonomi. Dengan daya beli meningkat, otomatis kesehatan menjadi kebutuhan utama masyarakat.

“Dari segi populasi, bertambahnya usia harapan hidup manusia Indonesia, angka hidup harapan laki-laki dan perempuan sudah diatas 70 tahun. Saat ini terjadi peerlaihan tren penyakit di Indonesia, dari penyakit infeksi akut ke penyakit degeneratif seperti penyakit jantung kanker dan diabetes,” jelasnya.(Syawal)

Baca: Ini Resep Awet Berumah Tangga ala Wawako Ayat