Ronald Gemetaran Mendengar Rumahnya Terbakar

Rabu, 13 Agustus 2014 18:40
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Ronald Siregar (33) hanya bisa pasrah. Berulangkali dirinya menatap puing-puing bekas rumahnya yang berada di Petak sepuluh dekat Gang Sabar, RT02/RW03 kelurahan Wonerejo, Kecamatan Sukajadi, tak berapa jauh dari Jalan Nangka, Pekanbaru, Rabu (13/08/2014).

“Gemetar aku nyetir, dengar kabar rumah hangus terbakar. Apa lagi pas tanya anakku bagaimana, kawan yang nelpon tu cuma bilang yang nampak anak laki-lakiku aja, yang cewek ngak nampak. Tambah gemetar aku, karena itukan jam tidur siang,” cerita supir taksi blue bird ini kepada bertuahpos.com. 

Beruntung, kedua anaknya yang masih kecil berhasil diselamatkan warga sehingga pada peristiwa ini tidak menelan korban jiwa. 

 
“Habis sudah. Tinggal ini aja yang kupunya,” ujarnya sambil memegang baju tugas taksi blu bird tersebut. Ia lalu bercerita, sekitar pukul tiga sore seorang temannya menginformasikan rumahnya terbakar. Sontak dirinya menanyakan keadaan keluarganya, bersyukur semua anggota keluarganya selamat. Akibat peristiwa naas ini, Ronald terpaksa mengungsi ke rumah temannya untuk menumpang tidur.

Baca: Memaknai Culture of Communication di Milad Himakom UIN Suska Riau

Saat ditanya apakah ada firasat sebelumnya Ronald menggeleng.”Firasat ngak ada, cuman waktu tadi di kantor, kebetuan aja aku dan ketawanya beda. Mungkin petanda kejadian ini,” tuturnya. 

Hingga pukul 17.00 WIB, masih tampak penghuni rumah mengais sisa-sisa kebakaran. Nyonya Silalahi tampak terus menangis. “Habis semua, habis. Sudah habis,” isaknya sambil dibopong tetangganya untuk berjalan. Dibantu tetangganya Nyonya Silalahi hanya bisa menyelamatkan beberapa helai baju anaknya. (riki)