Risih, Warga Bakar Sendiri Sampah di Terminal

Selasa, 12 Agustus 2014 17:40
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Tumpukan sampah tentunya bukanlah pemandangan yang nyaman untuk dinikmati. Karena risih dengan tumpukan sampah di Jalan Terminal Mayang Terurai Air Hitam, Pekanbaru, Munir, warga di sekitar jalan itu pun sering membakar sendiri sampah itu.
 

Kepada bertuahpos.com, Selasa, (12/8/2014) mengatakan sampah itu berasal dari warga yang melintas. “Saya sering melihat kadang warga membuang sampah di pinggir jalan seperti tanpa dosa saja,” ujarnya.
 

Sampah yang ada disekitar jalan Mayang Terurai Air Hitam tersebut berada sepanjang jalan dan tidak ada yang membersihkannya. Selain itu, dia juga terkadang membakar sampah tersebut untuk mengurangi banyaknya sampah dan bau yang tidak sedap.

“Terkadang saya bakar sampah itu supaya tidak banyak menumpuk dan bau yang sangat tidak enak. Kita juga merasa terganggu karena hal itu dan kadang saya marahi si pembuang sampah itu,” ujarnya kesal.

Hal senada juga disampaikan oleh Igor supir truk yang saat istrahat disebuah bengkel jalan Air hitam. Dirinya sebagai masyarakat yang melihat sampah yang menumpuk merasa prihatin atas kurangnya kesadaran tersebut.

Baca: Ketemu Sandal Berlafazkan Allah, Bakar!

“Saya meskipun bukan dari Pekanbaru, melihat tumpukan sampah disepanjang jalan ini merasa prihatin karena kesadaran warga tidak ada,” pungkasnya.

Dirinya berharap agar warga sadar untuk tidak membuang sampah sembarangan, dan perlu ketegasan dari pemerintah kepada pelaku pembuang sampah. (iqbal)