Riau Bagian Barat dan Selatan Diguyur Hujan

Rabu, 22 April 2015 14:21
Riau Bagian Barat dan Selatan Diguyur Hujan
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) masih membayangi Provinsi Riau belakangan ini. Kemarin saja ada 72 titik api di Sumatera, dan 54 hotspot di antaranya berada di Riau.
Â
Namun dari prakiraan cuaca Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru, wilayah Riau secara umum masih berpotensi di guyur hujan.
Â
Hal itu disampaikan staf Analisa BMKG Stasiun Pekanbaru, Yesi Kristi, kepada bertuahpos.com. “Peluang hujan turun masih di sekitar wilayah Barat dan Selatan,” sebutnya, Rabu (22/04/2015).
Â
Seperti Pekanbaru, Kampar, Indragiri Hulu (Inhu), Kuantan Singingi (Kuansing). “Kalau wilayah Riau bagian Timur agak kering, sehingga potensi hujan minim,” tuturnya.
Â
Hujan yang bakal turun dengan intensitas ringan hingga sedang, dan turun pada Sore atau malam hari. “Untuk pagi hingga jelang siang diperkirakan cerah berawan,” kata Yesi.
Â
Kata Yesi sepanjang April ini, wilayah Riau akan terus di guyur hujan. “Sampai akhir bulan, Riau masih akan diguyur hujan, di sore atau malam hari,” tuturnya.
Â
Untuk titik api di Riau kata Yesi sedang tidak terpantau. Hal ini dikarenakan wilayah Riau sedang blank area. (riki)