Rapat Komisi III Dengan BKD Berlangsung Tertutup, Ada Apa?

Senin, 29 Februari 2016 16:23

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Sesuai jadwal, DPRD Kota Pekanbaru melakukan pemanggilan terhadap Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru, Senin (29/2/2016). Pemanggilan ini terkait dengan dilakukannya mutasi pejabat Eselon III dan IV yang dilakukan beberapa waktu lalu.

Nampaknya, rapat yang dilakukan di ruangan Komisi III DPRD Pekanbaru tersebut dilakukan secara tertutup. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal.

“Pemanggilan jadi, ini mau dilangsungkan,” katanya kepada bertuahpos.com saat sebelum rapat berlangsung.

Ketika ditanyai apakah rapat tersebut dilakukan secara terbuka dan tertutup, politisi PAN tersebut menjawab rapat tersebut dilakukan secara tertutup.

Baca: Pedangdut Hamdan ATT Pecah Pembuluh Darah, Masuk ICU

“Kalau rapat ini kayaknya tertutup,” katanya sambil memasuki ruangan Komisi III.

Sebelum rapat di mulai, tampak jajaran BKD mulai dari Kepala BKD Arizman Rozie, Sekretaris BKD Masriya dan beberapa staf BKD lainnya.

Sampai berita ini diturunkan, rapat baru berlangsung dan rapat sendiri dipimpin oleh Ketua Komisi III Nofrizal.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, DPRD Kota Pekanbaru melalui Komisi III siang ini akan mengagendakan pemanggilan kepada Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kota Pekanbaru.

“Kita sudah lakukan panggilan pertama, tapi mereka tidak datang. Maka dari itu, pada hari ini kita kembali menjadwalkan pemanggilan kepada BKD,” kata Ketua Komisi III DPRD Pekanbaru Nofrizal.

Kata Nofrizal, rapat ini dinilai penting karena, untuk mengetahui informasi yang beredar selama ini, yakni adanya mutasi namun tidak sesuai dengan jabatannya yang diembannya. “Kita ingin mendengarkan pantas atau tidak mereka yang dimutasi kemarin,” sambungnya.

Dengan diadakannya rapat tersebut, DPRD akan mengetahui apakah ada permainan di mutasi Eselon III dan IV beberapa waktu lalu tersebut. Selain itu, pemanggilan BKD ini merupakan proses pengawasan DPRD kepada kinerja pemerintah tanpa ada embel-embel di belakangnya.

“Kita akan menindaklanjuti adanya laporan mutasi yang tidak sewajarnya itu. Terutama mereka yang dipindahkan secara tiba-tiba tanpa alasan yang jelas dan ada yang non-job. Salah satu tujuan mutasi pejabat diantaranya adalah sebagai bentuk promosi,” kata Politisi PAN tersebut.

Penulis: Iqbal