Ramayana Terbakar, Warga Pertanyakan Keberadaan Andi Rachman dan Firdaus MT

Rabu, 09 Desember 2015 14:29
Ramayana Terbakar, Warga Pertanyakan Keberadaan Andi Rachman dan Firdaus MT

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Terbakarnya Rayamana yang terletak di Jalan Sudirman tak terlihat satupun apa pejabat tinggi Riau maupun Pekanbaru yang turun dilokasi tersebut, baik Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, maupun wali kota Pekanbaru Firdaus MT.


Tidak adanya pejabat publik tersebut, membuat warga mepertanyakan hal tersebut. Seperti yang dikatakan oleh Riki warga Pekanbaru yang menyaksikan kebakaran di Ramayana tersebut. Dirinya menilai, tidak adanya pejabat tersebut merupakan bentuk tidak perhatiannya terhadap kondisi yang terjadi saat ini .


“Saya tidak melihat satupun pejabat tinggi baik Pekanbaru maupun provinsi Riau yang turun melihat langsung kejadian ini. Mereka pejabat public tapi kok tidak memantau lokasi kejadian,” katanya kepada bertuahpos.com, Rabu (9/12/2015).


Dirinya mengatakan, seharusnya disaat terjadinya kebajaran tersebut, walikota Pekanbaru harusnya hadir pada saat kejadian tersebut. “Seharusnya mereka datang dan langsung saksikan kebakaran dan melihat warganya mengalami kesulitan. Bukan ketika semua padam baru datang,” ujarnya dengan kesal.


Warga sendiri tak hanya menyalahkan wali kota yang tak terlihat dalam kejadian yang telah menghanguskan sebagain bangunan tersebut, warga juga mempertanyakan keberadaan Plt Gubernur Riau yang juga tidak terlihat meskipun hanya sekedar memantau keadaan warga.


“Saya heran, kenapa tidak ada pejabat tinggi kita yang datang kesini, Plt tidak ada, wali kota juga tidak nampak,” kata Arifin warga Pekanbaru yang juga melihat keadaan tersebut.


Disinggung mengenai keberadaan Plt Gubri yang saat ini tengah berkunjung ke Dumai dan Rokan Hilir untuk pantauan pemilu, Arifin sendiri merasa apa yang dilakukan tersebut tidaklah terlalu penting. Karena untuk melihat pantauan cukuplah di daerah yang dekat saja, Seperti Pelalawan ataupun Siak.


“Seharusnya mereka mementingkan rakyatnya, memang pemilu sendiri penting karena menentukan pembangunan daerah kedepannya, tapi tidak perlu jauh-jauh. Rakyatnya disini sedang mengalami musibah terbakar,” katanya kesal.


Sebagaimana diketahui, Ramayana yang terbakar sejak Selasa sore kemarin terbakar dan menghanguskan seluruh kios di lantai dasar Ramayana. Upaya pemadaman sendiri hingga masuk waktu maghrib upaya menjinakkan api yang melahap Komplek Plaza Suka Ramai masih dilakukan oleh petugas pemadam kebakaran Kota Pekanbaru. (iqbal)

LIHAT VIDEO KEBAKARAN DI RAMAYANA PEKANBARU

Baca: Siak Tetapkan PSBB, Protokol Kesehatan Diperketat