PWI Dirikan Rumah Aspirasi di Inhil

Kamis, 21 Agustus 2014 14:10

BERTUAHPOS.COM, TEMBILAHAN – Melihat permasalahan di tengah warga yang komplek, Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) mendirikan Rumah Aspirasi dan Perjuangan. Lembaga ini akan menampung dan memperjuangkan berbagai permasalahan yang dihadapi warga.

“Pendirian Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini sebagai bentuk respons dan kepedulian kalangan wartawan di Inhil, khususnya yang tergabung dalam PWI Kabupaten Inhil dalam mengakomodir berbagai aspirasi dan memperjuangkan kepentingan masyarakat,” ungkap Ketua PWI Kabupaten Inhil, Muhammad Yusuf didampingi Sekretaris, Maryanto dalam konferensi pers di Kantor PWI Jalan Telaga Biru Tembilahan, Kamis (21/8).

Menurutnya, berdirinya Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini sejalan dengan peranan pers sebagaimana termaktub dalam Pasal 6 Undang-Undang Nomor 40 Tahun 1999 tentang Pers. Yakni dalam upaya  menegakkan
nilai-nilai dasar demokrasi, mendorong terwujudnya supremasi hukum, dan Hak Asasi Manusia, serta menghormati kebhinekaan, mengembangkan pendapat umum berdasarkan informasi yang tepat, akurat dan benar.

“Serta melakukan pengawasan, kritik, koreksi, dan saran terhadap hal-hal yang berkaitan dengan kepentingan umum dan memperjuangkan keadilan dan kebenaran,” ujar Yusuf.

Baca: Menjelang Semester Pertama, Realisasi APBD Riau tidak Capai Target

Rumah Aspirasi dan Perjuangan ini siap menerima berbagai aspirasi dan pengaduan dari kalangan masyarakat. Aspirasi ini nantinya akan dibahas dan diteruskan kepada pihak terkait agar dapat ditindaklanjuti, tentunya tetap terus dikawal dan diperjuangkan.

“Bagi masyarakat yang merasa memiliki permasalahan yang menyangkut kepentingan publik, kami persilahkan untuk menyampaikannya langsung baik secara lisan dan tertulis ke Kantor PWI di Jalan Telaga Biru Nomor 71 Kelurahan Tembilahan Hulu, Kecamatan Tembilahan Hulu,” tukasnya.

Rumah Aspirasi dan Perjuangan juga terbuka bagi segenap elemen masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir yang ingin sharing informasi, berdiskusi dan peduli bagi pembangunan dan kemajuan Negeri Seribu Parit ini.

“Dari sini diharapkan akan melahirkan pemikiran yang konstruktif dan solusi konkrit terhadap berbagai permasalahan yang dihadapi masyarakat. Sehingga semua permasalahan yang ada dapat dikelola dan disikapi secara bijak dan arif bagi menuju Kabupaten Indragiri Hilir yang lebih baik,” tandasnya. (cr1)