Puluhan Wartawan Demo Gubri Annas Maamun

Kamis, 20 Maret 2014 14:03

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekitar 50 puluhan wartawan dari berbagai media lokal dan nasional melakukan aksi demonstrasi di depan kantor gubernur Riau.  Wartawan menuntut agar Gubernur Riau (Gubri) Annas Maamun tidak  bersikap arogansi kepada wartawan.

Aksi demonstrasi dipicu sikap arogansi Gubri kepada wartawan saat melakukan konferensi pers di Posko Kebakaran Lahan dan Hutan (Karhutla) di Lanud Roesmin Nurjadin, Pekanbaru, Kamis (20/03/2014).

Wartawan juga meminta agar Gubernur Riau Annas Maamun tidak semena-mena melakukan tindak arogansi terhadap wartawan dan menuntut Gubri meminta maaf kepada wartawan.

Sahnan Rangkuti, salah seorang wartawan dari media nasional dalam orasinya mengatakan bahwa Gubri tidak mematuhi aturan untuk mengklarifikasi polisi, pers pemberitaan media massa.

Baca: Kapolda Riau : Berikan Inovasi dengan mengedepankan Teknologi

Gubri memiliki hak jawab dan bisa menggunakannya apabila ada pemberitaan yang bohong. Ia bisa bisa melaporkan ke polisi maupun dewan pers, dan bukannya bersikap arogan terhadap awak media.

“Kita mengharapkan Gubri itu orang yang tahu aturan, patuhi aturan. Tapi Gubri ini ada kecendrungan tidak mematuhi aturan,” tegasnya.(syawal)