Puasa Pertama Bulan Ramadan, Pabukoan Kampar Sepi Pembeli

Minggu, 28 Mei 2017 21:04

BERTUAHPOS.COM(BPC) BANGKINANG- Hari pertama Ramadan 1438 H yang jatuh pada hari ini, Sabtu (27/05/2017), dimanfaatkan oleh masyarakat Bangkinang untuk berbuka puasa sekaligus berkumpul bersama keluarga di akhir pekan.

Menjual takjil, sambal, buah-buahan dan makanan lainnya menjadi momen yang pas untuk kegiatan di bulan Ramadan sambil menunggu beduk azan Maghrib. Tidak hanya untuk mengisi waktu luang menjelang berbuka puasa, berjualan saat bulan puasa seperti ini juga akan sangat menguntungkan, karena akan ramai pembeli yang berburu menu untuk berbuka.

Tetapi tidak untuk hari ini, penjual takjil dan makanan lainnya merasakan sepi pelanggan pada hari ini. Di puasa pertama ini palingan banyak orang yang membeli cendol dan buah- buahan.

“Ya mas, untuk hari ini masih sepi, orang banyak membeli buah-buahan, air es, dan kerupuk, untuk membeli sambal belum ada palingan hanya membeli pecal atau perkedel. Ini dikarenakan baru puasa pertama dan apalagi weekend, jadi lebih baik masak sendiri”, ungkap Ime, salah seorang penjual lauk-pauk di Pabukoan.

Baca: Maruarar: Indonesia Butuh Pemimpin Pancasilais Tulen

Rina, seorang pedagang buah juga menambahkan, bahwa untuk hari ini masyarakat lebih dominan membeli buah semangka dan air kelapa daripada buah yang lainnya. “Itu karena buah semangka banyak mengandung air, apalagi kelapa muda yang manis dan segar juga bisa dicampur dengan varian rasa sehingga nikamat, segar dan dapat melepaskan dahaga. Selain semangka dan kelapa muda, masyarakat juga ada yang membeli jeruk dan pir, intinya buah-buahan yang banyak mengandung air”, ungkapnya. (Bpc16)