PT PLN Diminta Duduk Bersama Chevron Bahas Proyek Jaringan Listrik

Minggu, 04 Juni 2017 12:49

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – Pemprov Riau akan melakukan mediasi antara PT PLN (Persero) dengan PT Chevron Pasifik Indonesia (CPI). Mediasi itu dalam upaya mencari solusi terhadap kendala pembangunan jaringan listrik yang masuk dalam kawasan konsesi CPI.

Pertemuan pihak CPI dengan Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman akhir pekan lalu, pada prinsipnya memang belum putus meski ada sejumlah tawaran solusi yang diajulan oleh pigak CPI.

“PLN membangun tower untuk jaringan listrik tapi masuk dalam kawasan Chevron. Ini memang belum duduk sampai sekarnag. Tapi sudah ada kira-kira solusi yang diberikan oleh pihak Chevron,” kata Andi Rachman.

Dia menambahkan, hasil pembicaraan antara Pemprov Riau dengan pigak CPI, Andi Rachman berkeinginan mengundang direksi PLN untuk dipertemukan langsung dengan CPI sebagai tindak lanjut penyelesaian terbaik terhadap masalah ini.

Baca: Lokasi Titik Awal Demo 4 November di Masjid Agung Masih Sepi

“Intinya juga masalah keamanan yang menjadi pertimbangan prioritas. Misalnya, tiang PLN itu terlalu dekat dengan pipa, atau jaringan listrik Chevron, itu dikhawatirkan bahaya. Maka perlu digeser sedikit lah, sesuai dengan standar keamanan perusahaan itu. Bagaimanapun kedua belah pihak punya kepentingan sama untuk negara,” tambahnya. (bpc3)