Program Perairan Tersandung Pencairan APBD

Rabu, 26 Februari 2014 18:24

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Kepala Dinas Kelautan dan Perikatan (Kadiskanlut) Provinsi Riau Dr Irwan Effendi mengatakan, program Diskanlut dalam program peraian laut tersandung Perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) dalam pencairan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Untuk berjalannya rencana yang telah kita programkan saat ini masih menunggu anggaran APBD Riau, namun perubahan Struktur Organisasi dan Tata Kerja (SOTK) mengakibatkan kita menunggu APBD-P sampai April mendatang,” jelas Kadiskanlut, Rabu (26/02/2014).

Dikatakan Irwan, perubahan SOTK tersebut membawa konsekuensi tersendiri baik bagi pemerintah daerah maupun bagi masyarakat pengguna layanan pemerintah. Perubahan SOTK, tentu saja akan berimbas pada perombakan dalam berbagai hal baik secara fisik maupun administratif.

Tidak hanya program bantuan kapal 30 GT (Gross Ton) penangkap ikan kepada kelompok nelayan di kabupaten yang memiliki perairan laut. dan bantuan alat tangkap seperti jaring, pelatihan pasca panen bagi nelayan, program lain pun ikut tertunda.

Baca: 5 Camat Ikut Bersaing Seleksi Jabatan Pimpinan Pratama Pemko Pekanbaru

“kita tidak bisa berbuat apa-apa kecuali menunggu APBD-P di bulan April,” pungkasnya.(Syawal)