Preman Beraksi di Pasar Induk Sementara Pekanbaru

Minggu, 28 Mei 2017 14:21

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU– Pihak Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Pekanbaru menerima keluhan dari para pedagang di pasar induk sementara Pekanbaru. Pedagang keluhkan adanya aksi minta uang oleh preman-preman di Terminal Bandara Raya Payung Sekaki (BRPS) yang dijadikan lokasi bongkar muat.

Seperti yang dikatakan Kepala Disperindag Pekanbaru, Ingot Ahmad Hutasuhut kepada kru bertuahpos.com. “Ada premanisme dan pemaksaan dengan meminta sejumlah uang di terminal yang kita jadikan lokasi bongkar muat,” sebutnya belum lama ini.

Pihaknya menanggapi serius aduan dari pedagang yang bongkar muat di Terminal BRPS Pekanbaru. “Laporan dari pedagang tentu kita respon cepat mengingat ini menyangkut distribusi sembako, khususnya sayur mayur. Kalau ada persolaan ini akan menganggu,” katanya.

Atas ada pengaduan tersebut Diaperindag Pekanbaru sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan pihak terminal BRPS. “Kita ambil langkah dengan koordinasi penegak hukum supaya lakukan pengamanan,” katanya.

Baca: Hanya 10 Suara Sah dari 12 Suara, Plt Ketua LAM Pekanbaru Enggan Beri Penjelasan Pasti

Diharapkan nanti dengan adanya bantuan dari penegak hukum dapat memberikan rasa aman kepada ratusan pedagang di BRPS. Terutama dengan menghilangkan aksi premanisme yang ada di terminal. (bpc2)