Polresta Sediakan Tempat Penitipan Kendaraan bagi Pemudik

Senin, 29 Juli 2013 10:42
BERTUAHPOS, PEKANBARU –  Kabar gembira untuk masyarakat  Pekanbaru yang pulang mudik ke kampung halamannya masing-masing. Pasalnya, bagi warga yang ingin menitipkan kendaraannya di tempat yang lebih aman selama mudik, Mapolresta Pekanbarulah tempatnya.
Â
Kepala Bagian Operasional (Kabag Ops) Polresta Pekanbaru, Kompol R Sagala kepada Tribun mengatakan, pentipan kendaraan itu, bertujuan untuk menghindari terjadinya kasus curanmor. Untuk itu, bagi masyarakat Pekanbaru yang ingin menitipkan kendaraannya di Mapolresta Pekanbaru, silahkan, pihaknya gak akan melarangannya.
Â
“Gak akan kita larang. Kalau masyarakat ingin menitipkannya silahkan. Kita akan bantu kok,” kata Kabag Ops Kompol R Sagala saat dihubungi Tribun via handphon, Minggu (28/7) kemarin.
Â
Kemudian ketika ditanya bagaimana prosedur penitipannya, mantan Kapolsek Pangkalan Kerinci ini menuturkan, selama ini belum ada aturannya di Polresta Pekanbaru tentang penitipan kendaraan selama mudik. “Kita hanya bantu masyarakat. Jadi gak ada prosedurnya, tapi masyarakat harus lapor sama penjagaan,” ujarnya.
Â
Di samping menyediakan tempat penitipan kendaraan, Kompol R Sagala juga menyarankan agar masyarakat yang ingin mudik dengan sepeda motor, agar mengurungkan keiningan tersebut, karena sepeda motor bukan kendaraan yang digunakan untuk menempuh perjalanan jauh.
Â
“Saran itu, bertujuan agar tidak terjadinya hal-hal yang tidak diinginkan seperti laka lantas, karena pengendara sepeda motor rawan terlibat laka lantas,” bebernya.
Â
Kompol R Sagala juga menyinggung soal operasi Ketupat 2013 di Pekanbaru. Dikatakannya, 1 Agustus mendatang, Polresta akan menggelar upacara gelar pasukan. Kemudian 2 Agustus, sebanyak dua pertiga kekuatan Polresta Pekanbaru atau sekitar 900 personil, akan dikerahkan untuk mengamankan suasana selama lebaran yang dimulai dari H-7 hingga H+7 lebaran.
Â
Dua pertiga kekuatan itu, nantinya akan ditempatkan di tujuh Posko Ketupat yang akan diopersikan mulai 2 Agustus mendatang.  “Ketujuh Posko itu, berada di Jalan Jenderal Sudirman, kawasan terminal AKAP Payung Sekaki, Simpang Palas atau Simpang Bingung,  Pelabuhan Sei Duku, tempat wisata Alammayang, dan di depan MTQ  Jalan Jenderal Sudirman,” tuturnya.
Â
(tribunpekanbaru.com)