Polisi: Alhamdulillah Kampanye Aman dan Lancar

Minggu, 01 September 2013 13:07
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pelaksanaan kampanye terakhir Pilgub Pekanbaru yang melibatkan ribuan pendukung dinyatakan aman. Pencoblosan akan dilaksanakan 4 September 2013.
Â
Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar kepada detikcom, Minggu (1/9/2013) di Pekanbaru. Menurut Adang, ada konvoi massa pendukung, Sabtu (31/8) kemarin, namun situasi tetap aman dan terkendali. Arus lalu lintas sempat macet, tapi relatif lancar.
Â
“Alhamdulilah, semua tahapan pelaksanaan Pilgub di Pekanbaru berjalan lancar. Tidak ada terjadi gesekan antar massa, walau saling berpapasan antara pendukung. Dan ini tentunya harapan semua pihak,” kata Adang.
Â
Selaku pucuk pimpinan polisi di Pekanbaru, Adang menyambangi semua titik kampanye akbar dari 5 pasangan calon yang ada. Total anggota Polresta dan Polda Riau yang diterjunkan berjumlah 900 personel untuk mengamankan kampanye.
Â
“Saya kemarin bersama Kapolda memantau jalannya kampanye akbar masing-masing kandidat. Kita harapkan dari masa tenang, pencoblosan dan pasca pemilihan nanti, semua pihak untuk dapat menghormati hasil penghitungan suara. Jangan ada gontok-gontokan,” kata Adang.
Â
Pilgub Riau diikuti 5 pasangan calon. Sesuai nomor urut, mereka adalah Herman Abdullah-Agus Widayat didukung partai non parlemen, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman (Partai Golkar).
Â
Kemudian Lukman Edy-Suryadi Khusaini (PKB dan PDIP), Achmad-Masrul (Partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi), dan Jon Erizal-Mambang Mit (PAN dan PKS). Pencoblosan akan digelar 4 September 2013.
Â
sumber: detik