Polisi: Alhamdulillah Kampanye Aman dan Lancar

Minggu, 01 September 2013 13:07
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pelaksanaan kampanye terakhir Pilgub Pekanbaru yang melibatkan ribuan pendukung dinyatakan aman. Pencoblosan akan dilaksanakan 4 September 2013.
 
Demikian disampaikan Kapolresta Pekanbaru Kombes Adang Ginanjar kepada detikcom, Minggu (1/9/2013) di Pekanbaru. Menurut Adang, ada konvoi massa pendukung, Sabtu (31/8) kemarin, namun situasi tetap aman dan terkendali. Arus lalu lintas sempat macet, tapi relatif lancar.
 
“Alhamdulilah, semua tahapan pelaksanaan Pilgub di Pekanbaru berjalan lancar. Tidak ada terjadi gesekan antar massa, walau saling berpapasan antara pendukung. Dan ini tentunya harapan semua pihak,” kata Adang.
 
Selaku pucuk pimpinan polisi di Pekanbaru, Adang menyambangi semua titik kampanye akbar dari 5 pasangan calon yang ada. Total anggota Polresta dan Polda Riau yang diterjunkan berjumlah 900 personel untuk mengamankan kampanye.
 
“Saya kemarin bersama Kapolda memantau jalannya kampanye akbar masing-masing kandidat. Kita harapkan dari masa tenang, pencoblosan dan pasca pemilihan nanti, semua pihak untuk dapat menghormati hasil penghitungan suara. Jangan ada gontok-gontokan,” kata Adang.
 
Pilgub Riau diikuti 5 pasangan calon. Sesuai nomor urut, mereka adalah Herman Abdullah-Agus Widayat didukung partai non parlemen, Annas Maamun-Arsyadjuliandi Rahman (Partai Golkar).
 
Kemudian Lukman Edy-Suryadi Khusaini (PKB dan PDIP), Achmad-Masrul (Partai Demokrat dan Partai Bintang Reformasi), dan Jon Erizal-Mambang Mit (PAN dan PKS). Pencoblosan akan digelar 4 September 2013.
 
sumber: detik