Polda Riau Kerahkan 2000 Pasukan Untuk Rapat Pleno Besok

Sabtu, 14 September 2013 12:10
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Jajaran Polda Riau bakal mengerahkan 2/3 kekuatan atau sekitar 2.000 personil untuk mengamankan rapat pleno terbuka Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi dengan agenda penghitungan suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Riau periode 2013-2018.
Â
Demikian diungkapkan Kepala Polda (Kapolda) Riau, Brigjen Pol Condo Kirono yang dijumpai riauterkinicom di Masjid Komplek Polda Riau, kemarin. Menurut dia, pengamanan baik di Hotel Aryaduta maupun di sekitar lokasi sudah dipersiapkan dengan baik.
Â
“Kita juga menyampaikan kepada panitia dan jajaran untuk meningkatkan pengawasan mengigat pada hari yang sama, yakni Minggu pagi berlangsung juga acara car free day di seputaran Jalan Diponegoro,” tuturnya.
Â
Kapolda Riau berharap rapat pleno KPU Provinsi itu bisa berjalan aman dan lancar. Apalagi dari laporan yang diterima dari setiap Kapolres, proses penghitungan rekapitulasi suara Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pemilukada) Riau di tingkat kabupate dan kota juga berlangsung aman dan terkendali.
Â
“Suasana yang kondusif ini hendaknya kita pertahankan hingga sampai pelantikan gubernur dan wakil gubernur Riau terpilih nantinya,” harapnya.
Â
Condro menyebutkan, selain tempat rapat pleno terbuka KPU di Hotel Aryaduta, pengamanan di rumah-rumah panitia penyelenggara Pemilukada Riau termasuk di rumah-rumah calon gubernur dan wakil gubernur Riau juga akan lebih ditingkatkan.
Â
“Pengamanan itu melakat kepada anggota komisioner KPU, Bawaslu dan masing-masing calon gubernur dan wakil gubernur,” pugkasnya.
Â
Â
(riauterkini.com)