PLN Riau-Kepri Sepakati MOU Dan Jual Beli ExcessPower

Kamis, 30 Januari 2014 14:51
PLN Riau-Kepri Sepakati MOU Dan Jual Beli ExcessPower

BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru- PT PLN (Persero) Wilayah Riau Kepri, Kamis (30/01/14), telah melakukan Penandatanganan jual beli exces power dengan beberapa perusahaan pembangkit listrik dan serah terima  operasi  PLTD dengan Kabutapaten kepulauan Anambas. Penandatanganan kerja sama MOU dan Nota kesepahaman tersebut dengan pihak terkait merupakan salah satu upaya PT PLN Riau-Kepri dalam rangka meningkatkan pelayanan terhadap kebutuhan listrik yang ada  yang ada di Riau dan Kepri.

General Manager PT PLN Riau-Kepri, Doddy B Pangaribuan kepada bertuahpos.com mengatakan, penantanganan kerja sama dengan Pemerintah kabupaten kepulauan Anambas berupa serah terima operasi untuk jaringan distribusi dan beberapa jaringan PLTD di kabupaten Anambas.
 
“Selain itu ada juga MOU untuk perluasan kapasitas PLTN di Langgam yang sekarang dari 15 MW kita tingkatkan menjadi 45  Mw secara bertahap sampai ahir tahun ini,” ungkap Doddy.
 
Ditambahkan doddy, Pihaknya juga juga melakukan penandatanganan MOU dengan bebrapa pihak untuk menyediakan tenaga listrik dari biomas, seperti PT Ivo Mas Tunggal, PT Musim Mas, PT Langgam Power dan lainya.
 
Sebetulnya, jelas Doddy, tanggung jawab menyediakan tenaga kelistrikan ini tidak hanya cukup ditanggung PLN, tapi juga atas kerjasama dengan pemda dan siapapun yang ingin berpartisipasi asalkan sesuai dengan regulasi yang ada. “Untuk itu,  PLN siap menyerapnya demi keuntungan masyarakat agar tambahan pasokan listrik bias dipakai untuk melayani kebutuhan dan memperbaiki rasio elektrifikasi yang ada di Riau dan Kepulauan Riau,” terangnya. (syawal)