PLN Riau-Kepri Bahas Gedung Baru Dengan Walikota Pekanbaru, Apa Hasilnya?

Selasa, 21 Januari 2014 16:27

Bertuahpos.com, Pekanbaru – Selasa (21/01/14), General Manager Perusahaan Listrik Negara (PLN) wilayah Riau-Kepri Dodi Pangaribuan, mengadakan pertemuan dengan Walikota Pekanbaru Firdaus Ayat membahas agenda pembangunan gedung baru PLN Riau-Kepri yang berada dilahan Pemerintah kota (Pemko) Pekanbaru. Hasil pertemuan tersebut Firdaus sangat mendukung apa yang direncakan PLN Riau-Kepri.

Melalui Deputi Manager dan Humas PLN Wilayah Riau-Kepri, Sarno mengatakan agenda pertemuan adalah  rencana pembangunan kantor wilayah Riau-Kepri yang berada didepan Mall SKA untuk membahas tentang jalan masuk ke dalam kantor gedung PLN Riau Kepri yang baru. Pembahasan agenda tersebut karena ada tanah KIT yang dimiliki pemko sabanyak untuk dilakukan pembangunan 7 titik tower PLN. “Kalau untuk yang tanah Pemko sudah tidak ada masalah, tinggal pelaksanaan teknis saja bagaimana peralihan kepemilikan dari Pemko ke PLN,” ungkapnya.

Dikatakan Sarno, untuk sifat kepemilikan tanah, saat ini masih dalam kajian bagaimana dasar hukumnya ditingkat teknis sebagaimana undang-undang yang berlaku apakah diganti rugi atau sebagai bentuk hibah dan lainnya. “Kita siap aja kalau seandainya ganti rugi dengan harga yang wajar. Kita lihat aja bagaimana prosesnya,” ujarnya. Ketika ditanya mengenai tanggapan walikota Pekanbaru mengenai agenda pembahasan tersebut, Sarno mengatakan walikota sangat mendukung apa yang diajukjan untuk pembangunan kelistrikan di Riau.(Syawal)

Baca: Pameran Museum Manusia Purba Sangiran Resmi Dibuka di Pekanbaru