PLN Janji Byar-Pet di Sumatera Akan Berkurang Sebulan Lagi

Senin, 09 September 2013 19:20
BERTUAHPOS, JAKARTA – Beberapa daerah di Sumatera khususnya Sumatera Utara, Sumatera Barat dan Riau seringkali terjadi pemadaman akibat pasokan listrik kurang. PLN berjanji bulan depan byar-pet tersebut akan segera berkurang.
 
Manajer Senior Komunikasi PT PLN (persero) Bambang Dwiyanto mengatakan PLN menargetkan bulan depan pemadaman listrik di wilayah itu akan berkurang seiring bertambahnya pasokan listrik.
 
“Jadi ditergetkan bulan depan pemadaman karena kekurangan pasokan di Sumatera akan jauh berkurang,” kata Bambang dalam pesan singkatnya kepada detikFinance, Senin (9/9/2013).
 
Hal tersebut karena PLN sudah melakukan berbagai upaya agar pasokan listrik di Sumatera dan sekitarnya bertambah.
 
“Ada 5 upaya yang kami lakukan untuk mengatasi kondisi tersebut seperti membeli listrik dari Inalum, membeli listrik dari pembangkit swasta yang memiliki kelebihan energi listrik,” ujar Bambang.
 
“Upaya lainnya melakukan sewa genset di Sumbangut sebesar 150 mega watt dan akan datang bulan depan, membangun beberapa pembangkit mini gas (PLTMG) dan akan selesai 2014 dan terakhir mensosialisasi hemat listrik untuk menekan pertumbuhan,” tandas Bambang.
 
 
(detik.com)