Peserta Sambut Baik TPA Zainab Berbasis Alquran

Minggu, 13 April 2014 08:22

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pembukaan tempat penitipan anak (TPA) yang berbasiskan Alquran oleh Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Zainab pada hari Sabtu (11/04/2014) di Aula Majid An-nur mendapat respon positif dari para peserta yang hadir.
“Acara ini sangat bagus karena tidak semua tempat penitipan anak mengedepankan penghafalan Alquran. Dengan RSIA Zainab membuat seperti ini mudah-mudahan dapat melahirkan genesari generasi muda yang Qurani serta penghafal-penghafal Alquran,” ujar Mila Azizah peserta dari Universitas Islam Riau
TPA  penghafal Alquran ini diharapkan juga bisa menjadi inspiratif bagi masyarakat. “Alhamdulilah acaranya sangat luar biasa, saya sangat terinspiratif dari acara yang Zainab buat ini. Semoga acara yang seperti ini dapat dicontoh oleh tempat penitipan-penitipan anak lainnya. Jadi tidak hanya mengajarkan hal-hal umum, tetapi mengajarkan Alquran pada anak usia dini. Usia ini kan sangatlah penting, karena kita ketahui otak pada anak-anak masih gampang untuk dilatih menghafal AlQuran,” ujar Saidah dari Kulim Pekanbaru.
Peresmian TPA RSIA Zainab dilaksanakan bersamaan dengan acara bedah buku dan seminar bekerjasama dengan PW BKMT Provinsi Riau. Turut hadir pengarang buku tersebut Ustadz Salafuddin Abu Sayyid sebagai pemateri. Dalam seminarnya Salafuddin memberikan motivasi pentingnya menghafal Alquran. Karena menghafal Alquran itu mudah, dan sudah dibuktikan sejak zaman Rasulullah yang sebelumnya Alquran belum disusun menjadi kitab seperti sekarang.  (yogi)