Perusahaan Daftar Job Expo Pekanbaru Masih Minim

Rabu, 27 Mei 2015 15:51

BERTUAHPOS.COM (BPC), PEKANBARU – 15 perusahaan sudah mendaftar ikut dalam Bursa Kerja (Job Expo) yang akan digelar Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Pekanbaru, pada 8 sampai 11 Juni 2015 mendatang. Jumlah ini masih sangat sedikit dari target yakni 70 perusahaan.

Seperti yang disampaikan Kepala Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Pekanbaru, Jhoni Sarikoen. “Sampai Senin kemarin sudah 15 mendaftar dari target 70 perusahaan,” katanya Rabu (27/05/2015).

Meski begitu, dalam waktu kurang dari dua pekan ini target tersebut tercapai. “Kita akan jemput bola untuk mencari lowongan pekerjaan kepada perusahaan-perusahaan. Mudah-mudahan target tercapailah sebelum Job Expo digelar,” katanya.

15 perusahaan yang mendaftar ini merupakan perusahaan lokal yang ada di Kota Pekanbaru. “Kita harapkan tahun ini jumlah perusahaan yang mendaftar ini jauh lebih banyak dari tahun sebelumnya,” sebutnya.

Baca: Arara Abadi Serahkan Rp 564 Juta Fee Hutan untuk Warga Siak

Ketika ditanya, penyebab rendahnya minat perusahaan yang ikut mendaftar, Jhoni mengatakan hal ini dampak dari rasionalisasi sesuai dengan kebijakan pusat untuk penghematan anggaran.‬

“Kemarin kita masih ragu, apakah kegiatan Job expo ini tetap berlangsung atau tidak akibat pemangkasan anggaran. Namun ternyata kegiatan tahunan ini tidak termasuk dalam rasionalisasi program,”ujarnya. (riki)