Persiapkan Siswa, SMA PGRI Pekanbaru Gelar Simulasi UNBK

Selasa, 25 Februari 2020 15:18

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Sekolah Menengah Atas (SMA) PGRI Pekanbaru menggelar simulasi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Selasa 25 Februari 2020.

Kepala Sekolah SMA PGRI Pekanbaru, Elfisno, menuturkan simulasi ini salah satunya digelar sebagai persiapan siswa menjelang pelaksanaan Ujian Nasional di akhir bulan Maret mendatang.

“Kegiatan ini digelar dengan harapan yang dicapai semoga ketika melaksanakan UNBK nanti tidak terjadi kesalahan yang berarti,” ujarnya kepada bertuahpos.com.

Pria yang akrab disapa Epi ini menjelaskan, selain menggelar simulasi UNBK, pihaknya juga telah memberikan pelajaran tambahan serta try out kepada siswa-siswi kelas xii SMA PGRI Pekanbaru.

Baca: Pulau Jemur Tak Layak Jadi Tempat Pengungsi Rohingya

“UNBK simulasi merupakan yang ke dua dilaksanakan. Sebelumnya juga telah dilaksanakan try out sebanyak dua kali, dan trobosan yang diikuti siswa selama dua kali dalam seminggu,” jelasnya.

Epi menambahkan, dalam pelaksanaan UNBK mendatang, SMA PGRI Pekanbaru telah menyiapkan berbagai persiapan penunjang. Salah satunya komputer untuk UNBK.

“Kita (SMA PGRI Pekanbaru) ada dua ruangan. Dengan total keseluruhan komputer mencapai 50 unit,” imbuhnya.

Masih dikatakan Epi, pelaksanan Ujian Nasional nantinya akan diikuti oleh 116 siswa kelas xii SMA PGRI Pekanbaru.

“52 orang siswa jurusan IPA, dengan rincian 22 laki-laki dan 30 perempuan. Sedangkan siswa jurusan IPS berjumlah 64 orang, dengan rincian 27 laki-laki dan 37 perempuan,” pungkasnya. (bpc9)