Perekaman e-KTP Serentak di Pekanbaru Digelar Selama 3 Hari, Catat Tanggal dan Waktunya

Senin, 04 Maret 2019 13:08

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Pekanbaru kembali akan melakukan perekeman KTP elektronik serentak.

Irma Novrita selaku Kepala Disdukcapil Kota Pekanbaru, menuturkan perekaman KTP elektronik serentak akan diselenggarakan selama tiga hari ke depan.

“Insyallah perekaman KTP elektronik serentak akan diadakan mulai hari ini Senin 4 Maret 2019 hingga Rabu 6 Maret 2019,” jelas Irma Novrita kepada bertuahpos.com.

Sementara untuk tempat pelaksana, Irma menuturkan perekaman KTP elektronik serentak khusus masyarakat Kota Pekanbaru tersebut digelar di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai.

Baca: Hotspot Sumatera Hari Ini Nihil

“Kegiatan ini juga untuk menyukseskan HUT Damkar, Satpol PP dan Linmas se Indonesia yang mana Kota Pekanbaru menjadi tuan rumahnya, dan Stadion Rumbai sebagai venue acaranya,” ujarnya.

Irma menambahkan, perekaman KTP elektronik serentak akan dimulai pukul 08.30 WIB hingga pukul 15.30 WIB.

“Kegiatan ini khusus masyarakat yang belum pernah melakukan perekaman, dan untuk penduduk yang telah berusia 17 tahun. Bagi masyarakat yang ingin melalukan perekaman, silahkan datang dan membawa foto copy Kartu Keluarga,” imbuhnya.

Sebelum melakukan perekaman KTP elektronik serentak di Stadion Kaharuddin Nasution Rumbai, Diadukcapil Kota Pekanbaru sebelumnya juga telah melakukan perekaman serentak di beberapa kecamatan. Seperti di Kecamatan Bukit Raya, Kecamatan Tenayan Raya, Kecamatan Rumbai, Kecamatan Payung Sekaki, Kecamatan Marpoyan Damai dan Kecamatan Tampan.

“Pelayanan perekaman KTP elektronik serentak ini juga diselenggarakan sebagai salah satu cara menyukseskan pemilihan umum tahun 2019 mendatang. Terutama mendukung program Kementerian Dalam Negeri,” pungkas Irma. (bpc9)