Penyaluran Raskin akan Dipercepat

Kamis, 20 Februari 2014 07:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Untuk menghindari penumpukan data dan tersendatnya penyaluran beras miskin (raskin )seperti tahun lalu, Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan membagikan raskin bulan November dan Desember lebih awal.


Kepala Bagian (Kabag) Perekonomian, H Musa melalui Kepala Sub Bagian (Kasubid) Perekonomian Seketariat Daerah Kota (Setdako) Pekanbaru, Edi Noviar kepada Wartawan, Rabu (19/02/14) mengatakan, hal ini berdasarkan instruksi dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesejateraan Rakyat.


“Raskin untuk 22,741 Rumah Tangga Sasaran (RTS) pada November akan disalurkan Februari, dan Raskin Desember disalurkan Maret.

Artinya, RTS akan mendapatkan 30 Kilogram pada bulan Februari dan bulan Maret,” ujar Edi.

Baca: Perusahaan Terlibat Karhutla Harus Ditindak Tegas. Bagaimana Pendapat Jokowi?


Ditambahkannya, raskin tersebut akan  salurkan pada bulan Februari dan Maret mendatang, jadi Februari RTS akan dapatkan 30 Kilogram, begitu juga bulan Maret mendatang.


Di paparkannya, percepatan ini juga karena dikabarkan tahun ini akan ada Raskin 13, 14 dan 15 seperti tahun lalu. Artinya, penerima raskin akan mendapatkan jatah Raskin tambahan selama tiga bulan dari Pemerintah Pusat.


“Kemungkinan akan ada tambahan Raskin lagi. Karena itu juga kita percepat pembagian raskin tersebut agar tidak terjadi penumpukan pendataan, dan penumpukan di kelurahan sebagai tempat pendistribusian Raskin,” pungkasnya. (syawal)