Penjual Kolding Nekat Meski Harus Kucing-kucingan

Selasa, 18 Februari 2014 14:29
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Meskipun harus kucing-kucingan dengan petugas Satuan Polisi Pamong Praja (Pol PP), belasan penjual Es Pisang dan Kolding tetap nekat berjualan di belakang kantor Gubernur Riau. Para pedagang ini biasanya berjualan menggunakan mobil dan tampak berderet parkir di tepian jalan.
 
Salah seorang karyawan Es Pisang Ijo kepada Bertuahpos.com, Selasa (18/02/14) mengaku sebenarnya tidak nyaman berjualan di jalan Cut Nyak Dien ini. Pasalnya, ia harus waspada melihat kedatangan Pol PP.
 
“Ya gak nyaman sih sebenarnya jualan disini. Kadang-kadang Pol PP datang tiba-tiba langsung main angkut aja barang kami,” ujar wanita 30 tahun itu.
 
Jadi saat melihat Pol PP dari jarak jauh, ia harus sigap menutup mobilnya dan memasukkan barang-barang ke dalam mobil. Lalu ia pergi untuk sembunyi dan meninggalkan mobilnya dengan keaadaan terkunci.
 
“Ya kalau ada Pol PP biarin aja, paling Pol PP nanya mana pemiliknya. Gak mungkinkan diangkut mobilnya. Setelah mereka pergi baru saya buka lagi,” ujarnya. (syawal)