Pendatang Pekanbaru Harus Punya Skill

Selasa, 05 Agustus 2014 11:39

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Mudik lebaran merupakan hal yang rutin dilakukan oleh masyarakat Indonesia khususnya warga Kota Pekanbaru. Momen tahunan ini juga dimanfaatkan oleh orang yang ingin mencari pekerjaan di Kota Pekanbaru sehingga akan menambah penduduk di Pekanbaru.


Menyikapi hal ini, DPRD Pekanbaru selain meminta kepada pendatang baru yang  mencari pekerja di Kota Pekanbaru harus mempunyai kemampuan yang mumpuni agar tidak menjadi beban pemerintah Kota Pekanbaru.


“Kita tidak bisa melarang orang datang ke kota ini, namun hendaknya mereka yang datang memiliki ilmu dan skill agar tidak menjadi pengangguran dan beban pemerintah,” ujar Wakil DPRD Kota Pekanbaru Syahril SH, Selasa (5/8/2014)


Selain itu, politisi Partai Golkar ini menegaskan agar para pendatang baru harus memiliki identitas jelas dan kalau mau menetap harus memliki surat pindah dari daerah tempatan.

Baca: Viral 2 Ekor Gajah di Lapangan Golf Chevron Duri, Ini Kata BBKSDA Riau


“Pendatang juga harus memiliki identitas yang jelas dan memiliki KTP kalau memang mau menetap harus memiliki surat pindah dari daerah tempatan,” ulasnya Sebelumnya, peran dari Rukun Tetangga (RT) dan Rukun Warga (RW) sangat penting untuk untuk pendataan terhadap warganya. (iqbal)