Pendaftaran CPNS Diperpanjang

Rabu, 27 Agustus 2014 13:04

BERTUAHPOS.COM, JAKARTA – Panitia seleksi (pansel) penerimaaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) memperpanjang pendaftaran melalui darling atau online hingga 7 September, karena banyaknya peminat. Sebelumnya pendaftaran awal yang dilakukan melalui online hanya sampai 3 September 2014.

Membludaknya peminat yang mendaftarkan diri melalui panselnas.menpan. go.id membuat situs resmi penerimaan CPNS tersebut tersendat. Dengan adanya gangguan itu, pansel memutuskan pendaftaran CPNS diperpanjang untuk empat hari.

“Panselnas sudah melakukan perbaikan. Sejak tanggal 24 Agustus, portal nasional panselnas sudah mulai efektif untuk pendaftaran seleksi CPNS,” kata Kepala Biro Hukum, Komunikasi dann Informasi Publik Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Herman Suryatman di Jakarta sebagaimana dirilis situs Sekretariat Kabinet, Selasa (26/8).
 
Ditambahkannya portal resmi itu rata-rata dikunjungi hingga lima juta pengunjung setiap hari atau 208.000 orang perjam. Pansel juga mengingatkan bahwa pendaftaran CPNS sama sekali tidak dikenakan biaya. Oleh karena itu masyarakat diminta bijak menyikapi isu pembayaran seleksi CPNS yang tidak benar. Informasi resmi seleksi CPNS hanya melalui dua situs resmi yaitu www.menpan.go.id dan www.bkn.go.id.(Investordaily)

Baca: Packaging Kampar Buka Lowongan Kerja