Pencuri Kembalikan Uang Dollar Wagub Riau

Jumat, 06 September 2013 08:36
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengembalikan uang hasil curiannya sebesar US$ 10 ribu atau sekitar Rp 111 juta dengan cara menitipkannya lewat pihak keluarga pelaku.
Â
“Sementara pelakunya kabur. Identitasnya sudah kami ketahui,” kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar di Pekanbaru, Rabu 4 September kemarin
Â
Selain uang dollar Amerika, demikian Adang, pelaku melalui pihak keluarganya juga mengembalikan barang bukti lainnya berupa 1 unit telepon genggam dan perhiasan berharga. Polisi telah menyambangi keluarga pelaku dan berulang kali meminta agar kerabat menyerahkan si pelaku.
Â
“Jika tidak diserahkan, maka jangan salahkan kami akan melakukan pengejaran dan menangkapnya secara paksa. Bisa saja anggota akan menembak pelaku,” jelas Adang.
Â
Peristiwa pencurian terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru pada Senin 2 September dini hari. Aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang kemudian dikembangkan oleh aparat kepolisian hingga akhirnya mengetahui identitas pelaku.
Â
Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja.
Â
Orang terdekat Mambang Mit, Nizhamul mengatakan, maling tersebut terlihat di rekaman kamera hanya beraksi sendirian. Diperkirakan pelaku adalah seorang lelaki dewasa mengenakan baju warna putih.
Â
Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau.
Â
Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki 2 akses pintu masuk di bagian depan di Jalan Sisingamaraja memiliki 1 pos penjagaan di pintu masuk. Sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima.
Â
Â
(liputan6.com)