Pencuri Kembalikan Uang Dollar Wagub Riau

Jumat, 06 September 2013 08:36
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau HR Mambang Mit mengembalikan uang hasil curiannya sebesar US$ 10 ribu atau sekitar Rp 111 juta dengan cara menitipkannya lewat pihak keluarga pelaku.
 
“Sementara pelakunya kabur. Identitasnya sudah kami ketahui,” kata Kepala Polresta Pekanbaru, Kombes Pol Adang Ginanjar di Pekanbaru, Rabu 4 September kemarin
 
Selain uang dollar Amerika, demikian Adang, pelaku melalui pihak keluarganya juga mengembalikan barang bukti lainnya berupa 1 unit telepon genggam dan perhiasan berharga. Polisi telah menyambangi keluarga pelaku dan berulang kali meminta agar kerabat menyerahkan si pelaku.
 
“Jika tidak diserahkan, maka jangan salahkan kami akan melakukan pengejaran dan menangkapnya secara paksa. Bisa saja anggota akan menembak pelaku,” jelas Adang.
 
Peristiwa pencurian terjadi di rumah dinas Wakil Gubernur Riau Mambang Mit di Kota Pekanbaru pada Senin 2 September dini hari. Aksi kriminal itu sempat terekam kamera pengintai (CCTV) yang kemudian dikembangkan oleh aparat kepolisian hingga akhirnya mengetahui identitas pelaku.
 
Berdasarkan informasi yang dirangkum, rumah dinas Wagub Riau yang menjadi sasaran maling berlokasi di Jalan Sisingamaraja.
 
Orang terdekat Mambang Mit, Nizhamul mengatakan, maling tersebut terlihat di rekaman kamera hanya beraksi sendirian. Diperkirakan pelaku adalah seorang lelaki dewasa mengenakan baju warna putih.
 
Aksi kejahatan ini cukup menghebohkan mengingat kediaman dinas Wagub Riau selama ini dijaga ketat oleh personel Satpol PP Riau.
 
Rumah megah bercat tembok putih itu memiliki 2 akses pintu masuk di bagian depan di Jalan Sisingamaraja memiliki 1 pos penjagaan di pintu masuk. Sementara bagian belakang tembus ke dekat Markas Korem 031/Wira Bima.
 
 
(liputan6.com)