Pencuri di Rumah Wagubri Adalah Seorang Oknum Polisi

Selasa, 10 September 2013 09:33
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pelaku pencurian di rumah dinas Wakil Gubernur Riau (Wagubri) HR Mambang Mit ternyata adalah oknum polisi yang bertugas di Indragiri Hilir. Tersangka yang berinisial As itu ditangkap Senin (9/9/13). Kini, ia sudah diamankan di Mapolresta Pekanbaru untuk penyidikan lebih lanjut. 
 
Meski Mambang Mit sudah mencabut laporan tersebut, As tetap akan diproses, karena ia terlibat aksi pencurian di Kantor Pajak, beberapa waktu yang lalu. 
 
Terkait hal ini, Kapolresta Pekanbaru Kombes Pol. Drs. R. A. Ginanjar S. MM melalui Kasat Reskrim Kompol Arief Fajar Satria SH SIK MH membenarkan saat dikonfirmasi wartawan, Senin (9/9/13) malam. 
 
“Benar. Pelaku sudah kita tangkap dan kita amankan. Kini, masih kita periksa. Memang Mambang Mit sudah mencabut laporan karena barang-barang sudah dikembalikan, tetapi dia terlibat pencurian di Kantor Pajak. Itu sesuai dengan rekaman di CCTV,” ungkapnya. 
 
Adapun penangkapan terhadap pelaku berawal dari informasi orang tuanya. Orang tuanya memberitahukan keberadaan anaknya kepada polisi. “Orang tuanya memberi tahu kepada anggota kita. Kita langsung bergerak dan menangkapnya,” kata Kasat.
 
Meskipun tersangka merupakan anggota polisi, ia akan diproses hingga akan diadili nantinya. Yang bersangkutan juga kena pelanggaran ataupun kode etik anggota Polri yang nantinya akan diproses oleh Propam sesuai dengan ketentuan dan ketetapan yang berlaku. “Meski dia polisi tetap akan kita proses,” kata Kasat. 
 
Sebelumnya, seperti yang diberitakan riauterkini.com, orang tua juga meminta kepada anaknya agar uang hasil curian dari rumah dinas Wakil Gubernur sebesar sepuluh ribu dollar dan barang-barang lainnya dikembalikan. 
 
Rumah Dinas Wakil Gubernur Riau yang terletak di Jalan Sisingamangaraja dibobol oleh pelaku seorang diri. Dengan menggunakan galah, pelaku mengambil tas dari salah satu ruangan, setelah ia melompati pagar dan masuk ke pekarangan. Dimana tas tersebut berisi uang tunai sepuluh ribu dollar. Tidak hanya itu, pelaku juga melarikan satu cincin emas dan satu unit blackberry yang akhirnya ia kembalikan. 
 
 
(riauterkini.com)