Pemprov Siapkan Rp32 M Pilgubri Putaran Kedua

Rabu, 11 September 2013 08:16
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menyiapkan anggaran untuk penyelenggaraan  Pilgubri tahap kedua. Dana ini akan dicairkan, sambil menunggu hasil keputusan Rapat Pleno KPU Riau tentang hasil Pilgubri.
 
Informasi ini disampaikan oleh Asisten III Setdaprov Riau Hardy Djamaluddin, Selasa (10/9/13) saat dikonfirmasi tentang kesiapan anggaran kemungkinan akan dilaksanakannya Pilgubri putaran kedua.
 
“Sudah, sudah kita siapkan. Kalau gak salah ada sekitar Rp32 miliar,”ujar Hardy di Kantor Gubernur Riau.
 
Akan tetapi lanjut Hardy, anggaran hibah ini tidak serta-merta dicairkan begitu saja. Pemprov Riau, tentunya akan menunggu terlebih dahulu hasil Pilgubri.
 
“Kita tunggu keputusan dari KPU Riau dulu. Mereka akan melalukan Rapat Pleno, untuk menentukan apakah akan ada putaran kedua atau tidak,”tuturnya.
 
Hardy menyebutkan, jika seandainya rapat pleno KPU Riau memutuskan Pilgubri sekali putaran, otomatis anggaran tersebut dikembalikan ke kas daerah.
 
Kendati demikian sambung Hardy, pihaknya juga akan meminta terlebih dahulu laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran pada putaran pertama lalu.”Kalau sudah dilaporkan, baru kita cairkan yang untuk putaran keduanya,”sebutnya.
 
 
(riau.go.id)