Pemprov Siapkan Rp32 M Pilgubri Putaran Kedua

Rabu, 11 September 2013 08:16
BERTUAHPOS, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sudah menyiapkan anggaran untuk penyelenggaraan  Pilgubri tahap kedua. Dana ini akan dicairkan, sambil menunggu hasil keputusan Rapat Pleno KPU Riau tentang hasil Pilgubri.
Â
Informasi ini disampaikan oleh Asisten III Setdaprov Riau Hardy Djamaluddin, Selasa (10/9/13) saat dikonfirmasi tentang kesiapan anggaran kemungkinan akan dilaksanakannya Pilgubri putaran kedua.
Â
“Sudah, sudah kita siapkan. Kalau gak salah ada sekitar Rp32 miliar,”ujar Hardy di Kantor Gubernur Riau.
Â
Akan tetapi lanjut Hardy, anggaran hibah ini tidak serta-merta dicairkan begitu saja. Pemprov Riau, tentunya akan menunggu terlebih dahulu hasil Pilgubri.
Â
“Kita tunggu keputusan dari KPU Riau dulu. Mereka akan melalukan Rapat Pleno, untuk menentukan apakah akan ada putaran kedua atau tidak,”tuturnya.
Â
Hardy menyebutkan, jika seandainya rapat pleno KPU Riau memutuskan Pilgubri sekali putaran, otomatis anggaran tersebut dikembalikan ke kas daerah.
Â
Kendati demikian sambung Hardy, pihaknya juga akan meminta terlebih dahulu laporan pertanggungjawaban penggunaan anggaran pada putaran pertama lalu.”Kalau sudah dilaporkan, baru kita cairkan yang untuk putaran keduanya,”sebutnya.
Â
Â
(riau.go.id)