Pemprov Siap Bangun Masjid di Kantor Baru Pemko

Jumat, 18 April 2014 12:38
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Proyek pembangungan sepertinya memang menarik bagi Gubernur Riau, Anas Maamun. Setelah memerintahkan untuk membenahi kantor gubernur dan merombak Masjid Agung Annur, kali ini ia menyatakan akan membangunkan masjid megah untuk kantor pemko yang baru.
 
Pemko Pekanbaru memang berencana memindahkan Gedung Perkantoran Kota Pekanbaru di Tenayan Raya. Langkah ini mendapat angin segar dari Gubri. Bahkan ia menyatakan Pemprov Riau akan membiayai dan membangun sampai tuntas sebuah masjid megah untuk Islamic Center di kawasan itu.
 
“Kita tidak akan bangun setengah-setengah, kita akan bangun sampai tuntas. Pokoknya Pemko tinggal terima kunci saja,” ujarnya.

Tak cukup sampai di situ. Gubri juga menyatakan akan membiayai pembangunanjalan lingkar luar yang direncanakan wako, serta  mendukung penuh pembenahan dan pembangunan kawasan  wisata keluarga di pinggiran sungai Siak. Baik di sisi Meranti Pandak, Rumbai Pesisir maupun di sisi pasar bawah dan Senapelan.

 

“Kita jadikan wajah Kota ini sangat cantik. Konsep Pak Walikota ini sangat bagus, saya yakin hasilnya akan sangat catik. Ini Ibukota Provinsi, Pemprov sangat berkepentingan dengan kemegahan dan keindahan kota ini.  Ini akan jadi kebanggaan masyarakat Riau. Karena itu Pemprov akan bantu langsung dan tidak setengah-setengah,” tambahnya.
 

Rencana itu dicetuskan langsung oleh Gubernur Riau H Anas Makmun, Sabtu (12/4/2014) lalu saat menerima kunjungan silaturahmi Walikota Pekanbaru Firdaus ST MT, Sekda HM Syukri Harto, para asisten, para Kepala Dinas dan para Kepala  Bagian di jajaran Pemko Pekanbaru, di kediaman Gubernur Riau. (riki)

 

Baca: Penghapusan Beasiswa Pemprov Riau Juga Dikecam Dewan