Pemprov Riau akan Gesa Pembangunan

Sabtu, 09 Agustus 2014 07:57

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU -Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) hari ini, Sabtu (9/8/2014) akan diserahkan langsung oleh Mentri Kehutanan Zulkifli Hasan saat perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Riau yang ke 57 di halaman kantor Gubernur.

Selanjutnya,  begitu RTRW itu diserahkan kepada pemerintah provinsi (Pemprov) Riau, secara administrasi dan legalitasnya akan diselesaikan serta  peraturan daerahnya diselesaikan dalam waktu cepat.

Demikian hal itu disampaikan Wakil Gubernr Riau (Wagubri) Arsyadjuliandi Rachman. Ditambahkannya, RTRW ini juga akan digunakan oleh pemerintah kabupaten/kota, sebagai pedoman untuk menyusun RTRW kabupaten/kota.

“Jadi, yang selama ini tertunda karena RTRW belum disahkan, pembangunannya akan dipacu semua,” ujarnya.

Baca: Hujan Lebat Riau Tidak Merata

Pemprov Riau seperti yang disampaikan Gubernur Riau Annas Mamun juga akan segera melakukan pembebasan lahan untuk melanjutkan Program pemerintah pusat untuk membangun jalan tol Pekanbaru Dumai.

“Begitu juga daerah-daerah lain, rencana-rencana infrastruktur lainnya dari kabupaten kota yang tersangkut RTRW bisa di lebih dipercepat pembangunannya,” tegasnya.

Selain itu, pemprov juga akan melanjutkan program-program rencana infrastruktur lainnya. Dari kabupaten/kota diminta untuk lebih cepat lagi menggesa pembangunannya.

“Kita berharap tidak ada kendala lagi. Ini moment yang tepat, dengan perayaan hut ke 57 kita mendapatkan hadiah RTRW yang kita harapkan sela ini,” pungkasnya.

Wagub berharap,  kegiatan pembangunan di Riau bisa berjalan dengan baik. “Periode 5 tahun yang kita bangun untuk Riau, pembangunan akan lebih kemasyarakat, seperti visi misi dan RpJMD yang telah disampaikan ke DPRD Riau secara bertahap mulai direalisasikan,”tutupnya. (advetorial)