Pemprov Ingin Riau Petrolium Kelola Blok Siak

Jumat, 14 Februari 2014 14:52
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau tampaknya ingin segera mengalihkan pengelolaan Blok Siak kepada PT Riau Petroleum. Pasalnya, batas waktu enam bulan yang diberikan Kementerian ESDM bagi Pertamina, dianggap sudah cukup.
Â
Kepala Biro Administrasi Setda Prov Riau, Syahrial Abdi kepada wartawan, Jumat (14/02/14) mengatakan pihaknya baru saja melakukan pertemuan dengan Dirjen Migas Kementerian ESDM di Jakarta untuk memastikan jika Pertamina hanya sementara kelola Blok Siak.
Â
“Untuk itu kita akan memanfaatkan PT Riau Petroleum. Alasannya, BUMD Riau ini dianggap mumpuni mengelola Migas,” ujarnya ketika ditanyakan peruhasan mana yang mengantikan pengelolaan Blok Siak.
Â
Ditambahkannya, Pertamina hanya bersifat sementara dalam pengelolaan Blok Siak. Untuk itu pemprov Riau membuka peluang bagi daerah untuk merebut pengelolaan Blok Siak. Apalagi, saat ini sudah ada regulasi baru yang mendukung daerah dalam mengelola migas.
Â
“Kita targetkan seluruh sumur Blok Siak itu kita kelola. Karena sudah diatur oleh Undang-Undang. Kita mempunyai hak untuk itu,”pungkasnya. (syawal)
Â