Pemko Pekanbaru Razia Moko Indomaret

Rabu, 05 Februari 2014 09:51
BERTUAHPOS.COM, Pekanbaru – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru akan terus melakukan razia untuk menertibkan toko ritel waralaba yang sudah beroperasi tanpa izin dengan menggunakan mobil toko (Moko) yang dilakukan Indomaret. Razia moko Indomaret  akan terus dilakukan sampai mereka mengurus semua perizinannya.
Asisten I Setko Pekanbaru, M Noer MBS kepada wartawan, Rabu (05/02/14) mengungkapkan, Pemko masih menunggu itikad baik pemilik toko ritel waralaba dalam mengurus perizinannya. 
“Untuk itu, dengan satuan kerja terkait, kita tetap bekerja memantau di lapangan,” jelasnya.  
 
Masih kata M Noer, waralaba Indomaret sebelumnya sudah menyerahkan petanya lokasi perizinannya. Hanya saja masih ada beberapa hal yang belum lengkap. Dalam waktu dekat, Pemko akan memanggil pengelola ritel guna memperjelas beberapa hal yang masih kurang. 
 
Dia juga mengakui masih ada pengaduan untuk waralaba Indomaret yang beroperasi tanpa izin. Walikota sudah memberi instruksi ke dinas terkait untuk menertibkan moko itu. Apalagi operasional moko memang jelas tidak berizin.
 
 
“Beberapa kali kami sudah minta agar mobil itu dirazia dan ditertibkan. Kalau perlu ditangkap saja karena tak berizin. Kita minta dinas terkait melaksanakannya,” kata M Noer. (Syawal)