Pemko Pekanbaru Belum Terima Tunggakan Raskin

Kamis, 23 April 2015 15:50
BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru mengaku belum menerima data piutang raskin bulan Maret hingga April 2015 dari Badan Usaha Logistik (bulog).
 
Hal itu disampaikan Kepala Sub Bagian Perekonomian Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, Edi Nofiar kepada bertuahpos.com. “Sampai April belum (piutang raskin), yang ada Januari dan Februari,” katanya, Kamis (23/04/2015).
 
Untuk Januari dan Februari 2015 dirinya mengakui masih ada kelurahan yang belum lunas raskin. “Seperti kelurahan Koto Baru memang ada hutang Rp 9,4 juta. Tapi sudah kita surati, dan lurahnya bilang akan segera di bayar,” sebutnya.
 
Namun untuk penyaluran raskin sampai April ini pihaknya belum dapat laporan. “Kalau laporan biasanya kita dapat kadang dua minggu sekali,” tuturnya.
 
Sebelumnya Kepala Bulog Divre Riau Kepri, Faruq Octobri Qomary kepada menyebutkan jumlah piutang raskin Rike (Riau Kepri) raskin sejak Januari sampai April 2015, mencapai Rp 10 miliar.
 
Tunggakan piutang sampai April tersebut di antaranya berada di Pekanbaru Rp 755,9 juta. Sedangkan untuk penyaluran raskin di Kota Bertuah sudah mencapai 99 persen dari jatah pagu per bulan 341.115 kg untuk 22.741 Rumah Tangga Sasaran (RTS). (riki)