Pemko Pekanbaru Belum Susun Formasi CPNS 2014

Sabtu, 19 April 2014 15:11

BERTUAHPOS.COM, PEKANBARU – Usulan formasi Calon Pegawai Negeri Sipil untuk tahun 2014 di Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru belum ada gambaran. Sedangkan beberapa kabupaten/kota sendiri sudah mulai menyusun rencana tersebut.


Hal tersebut disampaikan Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Pekanbaru, Azharizman Rozie beberapa waktu lalu kepada rekanan wartawan.


”Belum ada kita siapkan. Sekarang saya masih di BKN. Kita masih menunggu analisa jabatan dulu baru formasi itu jelas. Intinya, pasti kita siapkan usulan itu,” sebutnya.


Sebelumnya, Wali Kota Pekanbaru sempat menyatakan Pekanbaru masih kekurangan setidaknya 6 ribu PNS. Hal terdiri dari tenaga kesehatan dan tenaga pendidik serta teknis. Selain itu, jumlah tersebut juga dinilai ideal untuk melayani masyarakat Pekanbaru yang saat ini sudah menembus angka 1,1 juta jiwa. Selain itu, adanya beberapa PNS yang sudah memasuki masa pensiun juga mengakibatkan kebutuhan PNS di lingkungan Pemko meningkat.

Baca: Berikan Sedekah Terbaik, Berikut Titik Pembagian Nasi Bungkus Gratis di Pekanbaru Malam Ini


Meski belum ada kegiatan, namun Haris menyatakan akan segera menuntaskan anjab untuk mengetahui berapa keperluan PNS dilingkungan Pemko. ”Kita itu mencoba mencari formasi sesuai dengan apa yang diperlukan. Jadi tidak asal usul saja. Insyallah akan ada pengajuan formasinya,” jelasnya. (riki)